Al dan El Tantang Farhat, KPAI Sayangkan Sikap Ahmad Dhani

Jum'at, 29 November 2013 20:11 Penulis: Ratih Adiwardhani
Al dan El Tantang Farhat, KPAI Sayangkan Sikap Ahmad Dhani Ahmad Dhani
Kapanlagi.com - Maria Advianti, sekretaris Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyayangkan sikap Ahmad Dhani yang membiarkan, bahkan justru menyetujui Al dan El yang menantang bertinju pengacara sensasional, Farhat Abbas.

Menurut Maria, orang tua selayaknya memberikan pengertian bahwa olahraga bukanlah sebuah ajang balas dendam atau perlawanan. Apalagi jika dilakukan oleh anak di bawah usia.

"Kami ga mengecam, kami hanya menyayangkan saja. Memangnya tidak ada cara lain untuk menjelaskan pada Al dan El? Melawan itu bukan berarti harus menantang," kata Maria kepada wartawan (29/11).

Ahmad DhaniAhmad Dhani

KPAI menganggap hal yang wajar jika pertandingan tinju ini untuk menambah ketangkasan atau dalam tujuan kesehatan is pelaku. Namun jika hanya untuk menyakiti atau mengalahkan orang lain, hal itu harus diperbaiki.

"Harus ditanyakan lagi niatnya apa. Adu ketangkasan atau mau balas dendam. Yang harus diperbaiki adalah pemahaman anak itu," lanjutnya.

"Kita melihatnya dua subtansi, pertandingan atau keterampilan fisik bisa juga untuk menambah ketangkasan untuk menambah kesehatan itu bagus. Kalau dilihat dari janji-janji atau internal menambah sportifitas," tuturnya.

Anak-anak seharusnya mendapatkan perhatian dari orang tuanya. Jangan sampai niat untuk mengalahkan orang lain adalah yang utama. "Tapi ketika dilandasi untuk mengalahkan orang lain, eksprresi untuk melawan itu ga benar. Anak-anak harus didampingi orang tuanya. Orang tuanya juga kalau mengizinkan anak bertanding kenapa harus nunggu orang nantangin," tandasnya.

(kpl/ato/rth)


REKOMENDASI
TRENDING