Aletta Molly Naik Bentor, Warga Lhokseumawe Heboh

Sabtu, 21 Oktober 2017 09:14 Penulis: Tyssa Madelina
Aletta Molly Naik Bentor, Warga Lhokseumawe Heboh Aleta Molly © KapanLagi.com®/adhibmujaddid

Kapanlagi.com - Bangsa yang besar adalah bangsa yang tak melupakan jasa pahlawannya. Itu pula yang membuat rombongan Aleta Molly dan keluarga besar beserta rekan-rekan artis lainnya bertolak dari Jakarta ke Lhokseumawe pada Jumat (20/10). Mereka datang jauh-jauh untuk memperingati 107 tahun meninggalnya Pahlawan Nasional, Cut Nyak Meutia.

Aleta Molly sendiri sebenarnya merupakan keturunan langsung dari Cut Meutia. Ibu Aletta, Dini Hari Usman adalah cucu dari pahlawan yang kini wajahnya terpampang pada lembaran uang seribu rupiah tersebut. Total, rombongan berjumlah 39 orang. Perjalanan cukup panjang ini sama sekali tidak membuat mereka lelah.

"Ini pertama kali saya ke sini. Seneng banget akhirnya bisa ke sini," kata Aleta Molly setiba di Bandara Malikus Saleh. Untuk mencapai Lhokseumawe, mereka terlebih dulu transit di Bandara Kualanamu, Medan. "Setelah ini kita rencana mau makan. Kuliner di sini terkenal enak-enak," sambung Erevano, penyanyi muda yang juga merupakan sahabat Aleta.

Selesai bersantap, mereka pun mejajal berkeliling dengan bentor © KapanLagi.com®/adhibmujaddidSelesai bersantap, mereka pun mejajal berkeliling dengan bentor © KapanLagi.com®/adhibmujaddid

Rombongan tiba sekitar pukul 15.00 dan melanjutkan perjalanan ke pusat kota sekitar 30 menit. Sesampainya di wilayah kota, mereka pun menyerbu Restoran AA, sebuah rumah makan khas Aceh yang terkenal di sana.

"Makanannya enak banget. Beda banget sama makanan biasanya. Pilihan menunya juga banyak. Lezat!" seru Erevano.

Usai bersantap, Erevano dan Aleta langsung menjajal naik bentor untuk berkeliling sekitar pasar di Jalan Gudang. Warga setempat pun dibuat heboh dan mengajak berfoto bersama. Kali ini artis senior, Ozy Syahputra yang menemani mereka. Setelah puas, mereka bersama rombongan akhirnya menuju hotel untuk beristirahat.

Rencananya, rombongan bakal berada di Aceh selama tiga hari. Beberapa jadwal pun mereka persiapkan. Selain bersilaturahmi, mereka juga bakal menggelar Haul 107 Tahun Cut Muetia pada hari Minggu (22/10) nanti.

(kpl/adb/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina


REKOMENDASI
TRENDING