Anak Zaskia Adya Mecca Jadi Korban Vaksin Palsu

Rabu, 31 Januari 2018 17:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Anak Zaskia Adya Mecca Jadi Korban Vaksin Palsu Zakia Adya Mecca / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Peredaran vaksin palsu yang dilakukan pihak tak bertanggung jawab sempat ramai jadi bahan pemberitaan beberapa waktu lalu. Parahnya, salah satu anggota keluarga selebriti Tanah Air juga ikutan jadi korban, yakni putra Zaskia Adya Mecca yang bernama Bhai Kaba.

Zaskia mengungkapkan kisah yang dialaminya itu melalui postingan Instagram story miliknya hari Selasa (30/1) kemarin. Gara-gara vaksin palsu tersebut, Kaba sampai harus mendapatkan vaksin ulang.

Kaba pernah dapat vaksin palsu / Credit: @zaskiadyameccaKaba pernah dapat vaksin palsu / Credit: @zaskiadyamecca

"Pas cek dokter taunya Aba pernah dapat vaksin palsu huhu sampe akhirnya harus vaksin ulang deh. Jahat kamu yang buat vaksin palsu. Target kamu anak-anak tau," tulis Zaskia di foto postingannya.

Tak ingin kejadian serupa menimpa para orangtua lainnya, Zaskia pun memberikan himbauan agar semua orang lebih berhati-hati jika ingin memberikan vaksin untuk para buah hatinya. Tak terkecuali bagi mereka yang telah memberikan vaksin, Zaskia berharap agar para orangtua memeriksa ulang untuk memastikan jika vaksin yang diberikan memang benar, alias tidak palsu.

Zaskia himbau agar para orangtua lebih teliti dan hati-hati / Credit: @zaskiadyameccaZaskia himbau agar para orangtua lebih teliti dan hati-hati / Credit: @zaskiadyamecca

"Yuk buibu yang ngrasa anaknya da vaksin lengkap, di cek lagi bukunya, dibandingin persamaan labelnya, make sure ke dokternya yah," tulis Zaskia di sebuah postingan lain.

Salah satu hal yang ditekankan Zaskia adalah memeriksa label dari buku vaksin dengan teliti. Untuk membuktikan ucapannya, istri dari Hanung Bramantyo itu mengunggah sebuah gambar yang membandingkan warna label vaksin palsu dengan yang asli.

Zaskia posting warna label vaksin palsu / Credit: @zaskiadyameccaZaskia posting warna label vaksin palsu / Credit: @zaskiadyamecca

"Banyak yang tanya dicurigai tau palsunya darimana? Warna label vaksin beda. Satu tua satu muda, yang asli yang lebih muda," Zaskia Mecca menunjukkan perbandingan labelnya.

Informasi yang dibagikan Zaskia ini lalu ramai jadi bahan perbincangan publik, terutama setelah beberapa akun gosip mengunggah ulang postingan tersebut. Ternyata banyak netizen yang juga mengalami kejadian serupa pada buah hatinya. Mereka bergantian menceritakan kisahnya masing-masing di postingan kolom komentar akun gosip tersebut.

Zaskia bersama 3 buah hatinya / Credit: @zaskiadyameccaZaskia bersama 3 buah hatinya / Credit: @zaskiadyamecca

Seperti diketahui, Kaba adalah anak ketiga, sekaligus satu-satunya anak laki-laki Zaskia. Saat ini bintang film HIJAB itu sendiri tengah mengandung anak keempatnya.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING