April Jasmine Ingin Cetak Anak Jadi Hafiz Al Quran

Sabtu, 13 Februari 2016 19:10 Penulis: Ahmat Effendi
April Jasmine Ingin Cetak Anak Jadi Hafiz Al Quran April Jasmine ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Sebagai orangtua, April Jasmine dan suami yaitu Ustaz Solmed begitu mengedepankan pendidikan agama bagi putranya, Sultan Mahmoed Qusyairi. April sangat ingin putranya itu menjadi hafiz atau penghafal Al Quran suatu saat nanti. Oleh karena itu sejak dini, dirinya dan suami mengenalkan Al Quran kepada Sultan.

"Rencananya sih insyaAllah anak mau hafiz quran. Kalau kita ngaji selalu di depan Sultan. Ngasih doa pendek, dan dia sudah hafal. Huruf hijaiyah dia sudah hafal juga," ujar April Jasmine ditemui di Beranda Kitchen, Ahmad Dhahlan, Jakarta Selatan, Jumat (12/2).

Pelajaran agama yang diberikan sejak dini, diharapkan bakal membangun pribadi putra April Jasmine. Sebelum tidur dan begitu bangun pun dilewati mereka untuk belajar agama.

April Jasmine menginginkan buah hatinya untuk menjadi seorang hafiz. ©KapanLagi.com/Hendra GunawanApril Jasmine menginginkan buah hatinya untuk menjadi seorang hafiz. ©KapanLagi.com/Hendra Gunawan

"Jadi aku mengajarkan anak agama sebelum anak tidur. Jadi paginya dia paginya dia mengulang apa yang dikasih tahu. Terus pagi-pagi sebelum aktivitas di memulai dengan kasih ayat yang pendek. Alhamdulilah anak mudah menangkap pelajaran," lanjutnya.

Selain itu rencananya April akan memberikan pendidikan formal yang mengajarkan menjadi hafiz Al Quran. Saat ini memang banyak sekolah yang menyediakan materi untuk menjadi seorang hafiz. "Sekarang Sultan usianya 2,5 tahun. Jadi umur 3 tahun mau dimasukkan ke sekolah yang mengajarkan hafiz Quran," ucapnya.

Bagi April dan sang suami, anak yang soleh adalah harta yang paling berharga. Karena itu mereka begitu memperhatikan pendidikan agama untuk sang buah hati.

"Semoga anak ku bisa hafiz Quran. Soalnya harta yang paling bagus itu anak-anak soleh yang nanti mendoakan orangtuanya," tandas April.

(kpl/hen/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING