Banyu Biru Sebarkan Virus Kawan Jokowi ke Pemuda Indonesia

Jum'at, 16 Mei 2014 16:37 Penulis: Wulan Noviarina
Banyu Biru Sebarkan Virus Kawan Jokowi ke Pemuda Indonesia @KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Semangat kaum muda untuk aktif di dunia politik tidak hanya diwujudkan dalam bentuk terjun langsung menjadi calon anggota legislatif alias caleg. Tetapi bisa juga dilakukan melalui berbagai aktivitas yang mendukung politik di negeri ini.

Salah satunya adalah cara yang dipelopori oleh Banyu Biru. Bersama Diaz Hendropriyono dan sejumlah pemuda lainnya, putra Eros Djarot itu mendirikan organisasi kepemudaan bernama Kawan Jokowi (Koalisi Anak Muda dan Relawan Joko Widodo).

"Ini kesibukan baru saya bersama Diaz dan kawan-kawan. Kita bentuk kerja sama ini untuk mengumpulkan suara anak muda Indonesia," ujar Banyu Biru belum lama ini.

Menurut Banyu, organisasi ini dibentuk dengan tujuan untuk melakukan harmonisasi dan sinergitas gerakan sesama organisasi atau relawan pendukung Joko Widodo yang maju sebagai calon Presiden Republik Indonesia dalam pemilu yang akan dilangsungkan pada bulan Juli mendatang.

Gading Marten dan beberapa seleb lain turut mendukung Jokowi. @KapanLagi.com®/Agus ApriyantoGading Marten dan beberapa seleb lain turut mendukung Jokowi. @KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Hingga saat ini, ada 13 elemen yang menjadi mitra kerja Kawan Jokowi. Para artis juga banyak yang bergabung, seperti Aqi Alexa, Gading Marten, Alice Norin, Adinda Thomas, Richard Kevin, Nadia Aisyah. Mereka juga sudah memiliki program bersama, yaitu Jokowi Menjawab.

"Yang udah itu Jokowi Menjawab. Cella Kotak dan Gading Marten banyak bicara di socmed dan Youtube. Artis cantik berinisial JI, serta beberapa artis ternama dengar-dengar juga akan dijawab langsung oleh Jokowi di Kawan Jokowi," pungkasnya.

(kpl/dis/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING