SELEBRITI

Belum Lama Mualaf, Marcella Simon Curhat Pengalaman Lucu Saat Belajar Ngaji

Selasa, 28 April 2020 07:15

Marcella Simon / Credit: Instagram - marcella_simon

Kapanlagi.com - Marcella Simon adalah satu dari sekian banyak artis yang menanggapi pandemi Covid-19 ini dengan sangat serius. Pemain film SWEETHEART itu memilih untuk mengikuti imbauan pemerintah dengan stay di rumah saja ketimbang melakukan aktivitas di luar.

Tak bisa dipungkiri jika kita semua mulai merasa bosan dengan situasi ini. Hal itu pula yang dirasakan oleh Marcella, yang saking 'gabut'-nya sampai berdandan lengkap untuk persiapan lebaran pertamanya.

"Ada nggak sih yang dandan tapi nggak ke mana-mana? Hahaha.. udah mulai kedip-kedip sendiri di rumah. Ini bahkan aku nyoba-nyobain baju yang kira-kira seru buat lebaran, padahal nggak tau juga mau ngapain ntar lebaran. Biar kelihatannya ceria, mix and match calon baju lebaran pilihan pertama ini aku pake hijab @altairascarves yang warna KONENG, dibuat style-style wanita Brunei biar hitz," tulis Marcella pada caption foto postingannya.

 

1. Belajar Ngaji Sendiri

Seperti diketahui, pada Bulan September 2019 lalu, Marcella memilih untuk mualaf alias masuk Islam. Karenanya, saat ini merupakan momen Bulan Ramadan pertamanya sebagai seorang muslim. Cerita lucu pun dialaminya belum lama ini.

"BTW, ada kejadian lucu. Karena COVID-19, belajar kan terhambat ya. Udah aja aku belajar huruf-huruf Arabic sendiri pake Youtube dan buku-buku yang ada. Disemangatin sih, katanya manakali lebaran khatam Quran. Haha.. Ampun.. dengan PD-nya ngirim video a ba ta tsa itu kan, terus kata salah seorang temenku, 'Bacanya sih bener, tapi nggak gitu neng. Itukan hurufnya udah ada garis di atas, namanya fathaa, jadi da' bukan dal, qo bukan qoff'," curhatnya.

2. Merasa Belum Waktunya

Marcella memang benar-benar serius ingin mempertebal keimanannya dengan cara rajin salat hingga belajar ngaji. Namun setelah mencoba sendirian di rumah, ada banyak kendala yang ditemukannya.

"Di mana letak salahnya nih gue? Itu gue belajar dari video orang arab perasaan. TERNYATAH! Video dan buku gue beda. Di video nggak pake fathaa, di buku pakai. Dan gue nggak ngeh. Menghela napas, belum waktunya. Bersabarlah," tutup Marcella.


REKOMENDASI
TRENDING