Beri Ruang Untuk Memilih, Atiqah Hasiholan Tak Tindik Telinga Salma Saat Bayi

Senin, 28 Agustus 2017 13:15 Penulis: Ahmat Effendi
Beri Ruang Untuk Memilih, Atiqah Hasiholan Tak Tindik Telinga Salma Saat Bayi Atiqah Hasiholan ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Artis cantik Atiqah Hasiholan yang baru saja mendapatkan buah hati bernama Salma Jihane Putri Dewanto yang lahir pada tanggal 23 Juni 2017 lewat persalinan secara normal. Pasca kelahiran si kecil, Atiqah memilih untuk tidak menindik telinga putrinya. Namun ternyata keputusannya itu menimbulkan berbagai reaksi di sosial media.

"Sebenarnya kalau dibilang pro kontra nggak ya. Mungkin ada yang nggak setuju. Tapi banyak yang setuju juga. Ya itu terserah sih mungkin mereka punya caranya sendiri. Aku punya (cara) sendiri," ujar Atiqah Hasiholan di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (26/8).

Atiqah memiliki alasan tersendiri mengapa tidak menindik telinga anaknya yang masih bayi. Saat masih kecil, Atiqah juga baru membuat tindik ketika sudah duduk di bangku sekolah. Hal yang sama ingin ia terapkan kepada sang anak.

Atiqah tidak tindik telinga Salma. ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoAtiqah tidak tindik telinga Salma. ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Yang pasti aku memberikan yang terbaik untuk anak. Kalau masalah tindik itu hal yang sudah aku diskusiin sama Rio. Karena itu sifatnya estetis kan, dan juga permanen. Itu bukan sesuatu yang krusial kayak masalah kesehatan. Kalau (tindik) itu kan memang harus dari orangtua yang mengarahkan. Jadi memang kita memberi ruang juga bagi Salma untuk memilih," ujarnya.

Selain itu Atiqah juga menyebutkan bahwa tindik telinga bagi anak perempuan bukan hal yang wajib. Karena itu ia memilih untuk menunda keputusan tersebut hingga sang anak sudah bisa diajak berkomunikasi.

"Aku dulu milih waktu TK (ditindik), itu kemauan aku sendiri jadi nggak ada yang salah dengan itu, dan kalau komen bawa-bawa agama segala menurut saya nggak ada di agama ya. Tapi followers aku yang lain banyak yang support juga. Kan nggak ada itu wajib di Islam harus ditindik. Biarin saja lah," tandasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING