Bondan Winarno di Mata Armand Maulana: Beliau Adalah Inovator Kuliner di Indonesia

Rabu, 29 November 2017 20:30 Penulis: Tyssa Madelina
Bondan Winarno di Mata Armand Maulana: Beliau Adalah Inovator Kuliner di Indonesia © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kabar meninggalnya Bondan Winarno hari ini, Rabu (29/11/2017), sempat membuat terkejut beberapa orang. Dikenal sebagai presenter kuliner, nyatanya pribadi Bondan sungguh melekat di benak sebagian kalangan artis Indonesia. Salah satunya adalah Armand Maulana.

Vokalis grup band Gigi ini membagi sekelebat kisah mengenai kenangannya dengan presenter yang dikenal dengan jargon 'Pokoke Maknyus' tersebut. Ia mengaku, dirinya dengan Pak Bondan kerap bertemu di berbagai kesempatan. Bahkan, menurut Armand, Bondan Winarno adalah sosok yang tidak pelit akan informasi.

"Tiap saya mendarat di kota manapun, saya pasti tanya Pak Bondan mana kuliner yang enak. Beliau seperti seorang bapak. Kalau ada anak bertanya, dia berikan penjelasan yang bagus dan menenangkan," tutur Armand Maulana saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2017).

Armand membagikan kenangannya saat kuliner bersama Bondan Winarno. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoArmand membagikan kenangannya saat kuliner bersama Bondan Winarno. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Armand pun mengenang kembali bagaimana dulu sosok Bondan Winarno pernah menemani grup band Gigi saat berkunjung ke Makassar. "Karena penasaran, kita kekeuh datang ke restoran yang belum buka, kira-kira setelah 45 menit menunggu sama Pak Bondan, restoran seafood itu buka juga. Akhirnya jadi nggak enak sendiri," kenangnya.

Tak hanya itu, di mata Armand, sosok Bondan Winarno bagaikan seorang inovator kuliner di Indonesia. "Dia memberi referensi masakan yang memang maknyus, salah satu inovator pencicip makanan. Buktinya, setelah Pak Bondan banyak bermunculan yang lain," ungkap Armand.

Tak ayal, kepergian Bondan Winarno, meninggalkan duka yang teramat dalam bagi Armand. Bahkan, ia mengaku kaget saat mendengar kabar duka tersebut. "Kaget pas denger kabar di WhatsApp, tiba-tiba aja meninggal. InsyaAllah Khusnul Khotimah," pungkasnya.

(kpl/far/tmd)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING