SELEBRITI

Butuh 10 Marinir untuk Evakuasi Aminah Cendrakasih 'Maknyak' yang Terjebak Banjir

Selasa, 07 Januari 2020 11:15 Penulis: Rahmi Safitri

Aminah Cendrakasih dan Suti Karno © KapanLagi.com/Dadan Deva

Kapanlagi.com - Aktris lawas Aminah Cendrakasih berhasil dievakuasi saat banjir menerjang tempat tinggalnya yang berada di kawasan Pinang Griya Permai, Tangerang, belum lama ini. Menurut Rano Karno, proses evakuasi pemeran Mak Nyak di sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu cukup sulit dilakukan.

Kediaman Mak Nyak yang berada persis di pinggir kali dan arus air yang sangat deras, menjadi penyebabnya. Alhasil, untuk mengevakuasi Mak Nyak, 10 marinir Angkatan Laut dikerahkan.

"Saya harus berterima kasih sama tim marinir yang sudah membantu dan setahu saya berjumlah 10 orang sampai nyelam nyelamatin Mak Nyak yang maaf kondisinya buta, lumpuh, dan berada di lantai 2. Saya kebayang bagaimana sulit proses evakuasinya," kata Rano Karno ketika ditemui di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Senin (6/1/2019).

1. Awalnya Ditelepon Anak Mak Nyak

Rano Karno mengatakan, awalnya ia mendapat telepon dari salah satu putri Mak Nyak saat banjir terjadi di malam pergantian tahun 2020. Ia yang kala itu berada di Bandung, langsung meminta koleganya yang berada di Tengerang untuk segera mengevakuasi Mak Nyak.

"Pas tahun baru sekitar jam 7 malam saya dapat telepon, kata anaknya 'Bang Mak Nyak kita evakuasi ke lantai 2'. Saya yang tahu rumah Mak Nyak sering kebanjiran, langsung telepon teman saya dari jauh, saya bilang 'apapun yang terjadi, Mak Nyak harus dievakuasi', dituruninlah BPBD. Tapi karena arusnya deras, dibantu tim marinir," ungkap Rano Karno.

2. Dibawa ke Hotel

Setelah berhasil mengevakuasi Mak Nyak sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, Rano Karno meminta kepada koleganya untuk memindahkan Mak Nyak ke hotel terdekat.

"Hampir seminggu, mulai dari tanggal 1, itu jam 1 pagi, kita ungsikan di hotel yang terdekat dan luar biasa pada saat itu semua hotel penuh karena korban banjir juga dan kebetulan masih tahun baru," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING