Caca Meninggal, Komeng: Waktu Dimandikan Dia Senyum Terus

Minggu, 28 Agustus 2016 15:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Caca Meninggal, Komeng: Waktu Dimandikan Dia Senyum Terus Komeng & keluarga/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Putri kesayangan komedian Alfiansyah atau Komeng, Cantika Nur Aldi atau Caca meninggal dunia pada Sabtu 27 Agustus kemarin pada pukul 17.00. Menurut Komeng, Caca memang sudah menderita batuk yang cukup lama. 

Komedian 46 tahun ini banyak berkonsultasi kepada beberapa orang soal sakit putrinya, termasuk kepada Ustaz Subki Al Bughury, sahabatnya. Komeng meminta dibawakan madu yang dijual oleh Ustaz Subki yang ternyata manjur untuk kesembuhan Caca.

"Dua minggu lalu, abang (Komeng) pesen madu sama saya. Katanya cocok diminum sama Caca. Saya bawain tiga botol. Kata abang, bawain yang banyak dong. Jadi saya kasih tiga itu mungkin takaran untuk anaknya yang terakhir kalinya," tuturnya saat ditemui di kediaman Komeng, Sentul, Bogor, Minggu (28/8).

Sejak lima tahun lalu, Komeng banyak berdiskusi soal penyembuhan penyakit yang sesuai cara Nabi Muhammad SAW. "Iya, sempat, kita sama-sama dari dulu banget, 5 tahun lalu. Kita pake bekam, susu kambing juga, karena sesuai ajaran Nabi. Madu juga, kan diberikan Allah SWT bisa sebagai pengobatan juga. Dan bang Komeng menggunakan," jelasnya.

Caca terus tersenyum ketika dimandikan/©KapanLagi.com®/M. Akrom SukaryaCaca terus tersenyum ketika dimandikan/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

Ada sebuah cerita mengharukan yang diceritakan Komeng kepada sang ustaz. "Dari abang Komeng bilang, pas Caca dimandiin, dia senyum terus. Saya juga ketemu terakhir dia sehat, tapi sempat ke Cina (untuk berobat), obat-obat herbal juga diminum," ungkapnya.

Meski sedih ditinggalkan putri tercinta, Komeng mengajarkan sebuah ketegaran luar biasa kepada dua putra yang juga saudara kembar Caca. "Kakaknya, Bagus sama Ganteng ngikutin dari awal. Bang Komeng kan gak ikut ke rumah sakit. Begitu pulang, si kakaknya merasa bersalah gak bisa jagain adiknya, kata bang Komeng, 'Sudah waktunya, dan kembali ke Allah'. Itu pelajaran dari komedian bang Komeng," ujarnya.

Ustaz Subki pun menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya untuk Komeng dan keluarga atas kepergian Caca. "Saya pribadi beserta keluarga dan kawan-kawan yang tidak bisa hadir mengucap belasungkawa kepada Komeng dan keluarga," tutupnya.

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING