Dalam Mendidik Anak, Ayu Dewi Tekankan Agama dan Logika

Kamis, 14 September 2017 17:58 Penulis: Mahardi Eka
Dalam Mendidik Anak, Ayu Dewi Tekankan Agama dan Logika KapanLagi.comŽ

Kapanlagi.com - Ayu Dewi melihat perkembangan putranya, Aqlan, sangat cepat. Diungkapkan Ayu, di usianya yang hampir dua bulan, Aqlan sudah memiliki berat 6,2 kilogram. Ia dan suaminya, Regi Datau pun harus bersiap memberikan pendidikan terbaik untuk buah hati keduanya itu. Terkait hal ini, keduanya pun sudah punya pakem tersendiri.

"Kita bareng-bareng mendidik anak. Pertama, harus islami, sesuai ajaran yang kita anut. Kedua, harus punya logika yang bagus. Yang pasti tahu sopan santun, bermoral dan nasionalismenya tinggi," ujar Ayu saat ditemui bersama suaminya di kawasan Dr. Soepomo beberapa waktu lalu.

Bagi Ayu dan Regi, pendidikan menjadi salah satu poin penting dalam mendidik anak-anak. Terlebih soal sekolah untuk Aqila. Ayu bersyukur karena ia melihat putrinya tersebut tumbuh menjadi anak yang aktif dan punya semangat belajar tinggi, terutama untuk belajar bahasa Inggris.

"Dia sekarang lagi senang-senangnya sekolah. Tadi senang ketemu teman-temannya. Tiba-tiba dia minta les bahasa Inggris. Mau cari di mana coba buat anak umur 4 tahun. Karena semua sepupunya well spoken bahasa inggrisnya,"Jadi aqila Ada ketimpangan, jadi dia merasa butuh bahasa Inggris," ujar Ayu.

Di sela aktivitasnnya di sekolah, Aqila juga sedang sibuk mempersiapkan reality show barunya bersama Rafathar dan Arsy lho. Meski fokus pada pendidikan anak, Ayu tidak serta merta membatasi kesempatan anaknya untuk memulai karyanya di bidang entertainment. "Semua tergantung tawaran ya. Kalau ada tawaran yang pas, ya kita perbolehkan," ujar Ayu.

Ayu memastikan bahwa reality show yang sedang dipersiapkan untuk Aqila ini hanya membahas tentang hal-hal keseharian, tidak sampai ke masalah personal. "Liputan sehari-hari aja, sehari-harinya dia ngaji. Dia suka, baca, dia diam-diam suka nontonin dirinya sendiri. Dia suka nonton YouTube aku," pungkasnya.

(kpl/pur/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING