Demi 'JAILANGKUNG 2', Amanda Rawles Taklukkan Ketakutan Akan Hiu & Karang!

Rabu, 02 Mei 2018 12:09 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Demi 'JAILANGKUNG 2', Amanda Rawles Taklukkan Ketakutan Akan Hiu & Karang! Amanda Rawles © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Selain Jefri Nichol, aktris cantik Amanda Rawles diketahui membintangi film horor JAILANGKUNG 2. Sama tertantangnya dengan Jefri, demi memerankan karakternya Amanda Rawles dituntut berani mengalahkan rasa takutnya. Kira-kira apa ya ketakutan Amanda Rawles?

"Aku harus lebih berani lagi di film ini, kayak misalnya aku diving," kata Amanda saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (30/4/2018). Bahkan Amanda tak ragu untuk mengikut pelatihan menyelam singkat demi perannya ini lho!

"Aku sempat ada course dulu sih sekitar 2 hari doang sih, di ragunan kalau ga salah. Karena katanya udah bagus, udah bisa, jadi ga perlu lama-lama juga," sambungnya. Tak tanggung-tanggung, aktris berambut panjang ini sampai pergi ke Bunaken untuk menjajal kelancaran divingnya! "Akhirnya langsung ke Manado, Bunaken untuk diving," sambungnya.

Amanda Rawles ungkap ketakutannya akan ikan hiu dan karang © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoAmanda Rawles ungkap ketakutannya akan ikan hiu dan karang © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Perjalanan yang jauh ia lalui. Namun saat praktek langsung ke Bunaken, Amanda merasa mengalami kesulitan. Menurut Amanda, "Sulit banget yah menurut aku. Apalagi kalau udah dalam banget, sekitar 10 meter ke bawah itu sudah berat banget karena suka takut. 'Oh my God, this is so deep!'"

"Terus juga takut sama ikan, takut sama karang. Di bunaken aku sekitar 10-15 meter, jadi lumayan dalam. Untuk bikin diri aku tenang lumayan susah. Aku melihat shark pas diving itu aku panik, kalo kita panik kan napasnya nggak teratur, nah itu bahaya!" lanjutnya.

"Yang paling aku takutkan sebenarnya shark kan, pas aku melihat langsung (mengacungkan jempol ke atas) sampai mau nangis! Itu kan aku mau naik artinya. Pas aku bilang gitu mereka langsung, 'Oh iya, naik naik!' Aku nggak boleh panik soalnya. Akhirnya biar tenang aku naik dulu ke atas. Jadi setelah kejadian itu aku malah udah biasa aja sekarang. Ke dua kalinya aku lebih biasa karena ternyata mereka nggak akan mengejar kita," jelas Amanda Rawles lebih lanjut.

Meskipun sempat ketakutan, Amanda justru ketagihan diving! "Aku dari yang syuting tadinya nggak mau nyemplung ke air sampai akhirnya nggak mau naik lagi. Aku sampai bilang aku bakal bikin license diving, untuk selanjutnya aku pingin diving lagi. Karena ternyata seru banget! Aku merasa free, kayak bebas dari semua masalah dan damai," ungkapnya penuh semangat.

(kpl/far/ren)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING