SELEBRITI

Dipo Latief Perkarakan Harta Bersama Berupa Mobil, Nikita Mirzani Singgung Utang Rp 400 Juta yang Belum Dibayar

Rabu, 08 September 2021 08:00

Dipo Latief & Nikita Mirzani © Mario Photographie

Kapanlagi.com - Sidang pra peradilan yang diajukan oleh Dipo Latief telah digelar pada Selasa pagi (7/9/2021) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam persidangan agenda putusan tersebut, Hakim Ketua menolak sepenuhnya gugatan terkait harta bersama dari pernikahan Dipo dengan Nikita Mirzani.

Harta bersama yang dimaksud Dipo salah satunya adalah mobil. Menurut Nikita, mobil yang merupakan hadiah pernikahan itu tidak perlu sampai dipermasalahkan mengingat harga jual murah dibanding mobil pribadinya.

Ketimbang permasalahkan mobil, Nikita mengingatkan Dipo pada hutang ratusan juta yang belum dibayar. Meski begitu artis sensasional ini memilih mengikhlaskan saja ketimbang terus berurusan dengan mantan suaminya tersebut.

"Untuk masalah mobil, saya kasih tahu itu mobil jadul pernah mau dijual sama Dipo harga di bawah 100 juta. Masa hadiah pernikahan mobil bekas butut? Mobil gue tiga dan mahal-mahal. Kalau mobil itu mau dipermasalahkan, dia masih punya hutang sampai detik ini kurang lebih 400 juta dan belum dibayar. Dan Niki mengikhlaskan. Makanya kalau Niki udah ikhlas, setop lah," papar Nikita ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan.

1. Nikita Mirzani Sempat Senewen

Nikita Mirzani mengaku sempat senewen akan keputusan hakim terkait sidang pra peradilan yang diajukan Dipo Latief. Namun ia bersyukur kebenaran tetap berpihak padanya.

"Deg degan kemarin-kemarin. Gimana ya hasilnya, diterima nggak ya, ditolak nggak ya, Niki nothing to lose aja. Alhamdulilah dikabari pra peradilan ditolak. Niki bersyukur. Nggak tahu lagi mau ngomong apa karena ini bukan yang pertama, udah keseringan menang dan mereka juga sering alami kekalahan tapi tidak pernah menyerah," ucap ibu tiga orang anak tersebut.

Fahmi Bachmid selaku kuasa hukum Nikita mengungkap bila Dipo Latief tidak bisa menggugat harta bersama di Pengadilan Negeri karena itu bukan tindak pidana. Jika ingin ajukan gugatan, seharusnya di Pengadilan Agama.

"Permohonan pra peradilan mempersoalkan harta bersama itu nyasar, harusnya ke Pengadilan Agama. Kalau dia mempersoalkan adanya tindak pidana, harusnya membaca pasal 367 bahwa tidak ada pencurian dan penggelapan di dalam rumah tangga. Jadi kalau ada orang melaporkan suami atau istri tentang pencurian dalam rumah tangga, itu tidak bisa dipidanakan karena ada pasal yang mengatur," tegas Fahmi pada kesempatan yang sama.

2. Tak Ada Tindak Pindana Terkait Harta Bersama

Menurut Fahmi Bachmid, gugatan pra peradilan yang diajukan oleh Dipo Latief adalah salah alamat. Karena barang yang diduga digelapkan oleh Nikita Mirzani merupakan harta bersama.

"Dalam pasal 367 dijelaskan tidak ada tindak pidana terkait dengan harta bersama. Itu tegas. Jadi kalau ada harta bersama dibawa oleh sepasang suami istri, itu bukan pencurian dan bukan penggelapan. Kalau Anda keberatan, ya ke Pengadilan Agama itu tempatnya," tutur Fahmi.

Lebih lanjut, Nikita mengatakan bila keputusan hakim membuktikan dirinya benar. Sekaligus membuktikan kepada publik siapa yang selama ini mencari masalah dengannya.

"Alhamdulilah menang lagi. Bukan masalah menang dan kalah, masalahnya adalah yang benar ya benar, yang salah ya salah, mereka kan selalu cari masalah terus. Kalian tahu gue selalu diam gak pernah ngata-ngatain. Ya dengan begini mudah-mudahan pintu hati mereka terbuka bahwa apa yang dibicarakan itu sesuai fakta. Jangan diubah jangan ditambahin," tegas Nikita dalam wawancara via Whatspp call.


REKOMENDASI
TRENDING