SELEBRITI

Ditinggal Sang Ayah, Angelina Sondakh Kehilangan Semangat Saat Rekaman Lagu 'Setia'

Rabu, 07 Desember 2022 06:45

Angelina Sondakh di pemakaman ayahanda - Credit: Budy Santoso © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Angelina Sondakh baru saja merilis singel terbaru berjudul Setia yang dipersembahkan untuk mendiang ayahnya, Lucky Sondakh. Pada lagu ini, Angeline duet dengan penyanyi senior Julius Sitanggang. Sebagai rekan duet, Julius Sitanggang mengatakan, tidak perlu membutuhkan waktu lama dalam penggarapan lagu Setia tersebut.

"Sebenarnya sih kalau untuk take vokalnya langsung itu gak banyak. Cuma karena kondisi pada saat itu dia sedang mengalami kesedihan, jadi goyang," kata Julius Sitanggang di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

"Namanya orang lagi sedih kan, kalau nyanyi kehilangan orang tua, pasti suaranya pasti getar. Tapi setelah dia sedikit tenang dan beristirahat, lancar suaranya. Karena dia memang basic musiknya juga ada. Bisa main piano, gitar, jadi tone nya dapat," tambah Julius Sitanggang.

1. Tak Ada Semangat Begitu Ayahanda Meninggal

Dalam kesempatan yang sama, Angelina Sondakh menceritakan proses rekaman ketika masih ada sang ayah. Ia mengaku, masih semangat rekaman lagu Setia ketika sang ayah masih ada. Akan tetapi, begitu ayahnya berpulang, ia seolah tak punya semangat lagi untuk rekaman lagu tersebut.

"Awalnya aku semangat opa masih ada, karena dijagain. Diomelin sama bang Jul, 'ini kurang pitch-nya Ngie, naikin dikit'. Aku masih semangat gitu kan. Tapi pas opa meninggal, bang Jul aja, ayo Ngie harus diretake nih. Ini agak goyang. Aku masih bang sampe ke sana pun suara udah mulai habis, nyanyi satu line aja napasnya enggak nyampe," kata Angelina Sondakh.

2. Dapat Dukungan Keluarga

Akan tetapi, berkat dukungan dari keluarga, terutama dari sang buah hati, Keanu, akhirnya lagu Setia bisa diselesaikan oleh Angelina Sondakh dengan baik.

"Alhamdulillah sih, kalau keanu kan enggak mau lihat aku nangis lagi, cuma aku selalu bilang, Bagaimana ya menjelaskan baru bebas, berharap masih bisa ngurusin Oma Opa tapi yang terberat juga aku belum begitu paham bagaimana menjaga dan merawat mami," kata Angie.

"Karena selama ini yang bolak balik terapi, yang bolak balik nganterin ke rumah sakit, ditemenin ngobrol. Mungkin baru temen temen yang orangtuanya kena demensia, pasti paham bagaimana cara untuk mengurusi orang terkena demensia," tutup Angie.

 

(kpl/far/ums)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING