Ditinggal Sang Bunda, Terry Putri Bercerita Tentang Momen Spesial

Senin, 06 Februari 2017 07:00 Penulis: Subi Akto
Ditinggal Sang Bunda, Terry Putri Bercerita Tentang Momen Spesial Terry Putri © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kehilangan sosok seorang ibu memang merupakan hal yang tak mudah. Kesedihan itu kini dirasakan oleh presenter cantik Terry Putri. Setelah sempat menjalani perawatan, ibunda Terry menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Sabtu (4/2). Dengan raut kesedihan, ia bercerita kalau ibunya tak pernah mengeluh selama sakit.

"Mama gak pernah mengeluh, anak-anak yg malah push to the limit. Dulu dokter bilang boleh operasi atau tidak, tapi kita putuskan operasi (bypass) . Udah lakukan semuanya pasang ring, bypass. Soalnya kalau bypass dokter bilang 50:50. Sebelum operasi mama sempet minta maaf. Dan kalau operasi bypass itu kan enggak ada organ tubuh yang rusak, gigi aja (kalau palsu) harus dicopot karna memang gak boleh rusak. Kebayang banget kan. Operasi jantungnya berhasil tapi ada hal lain, sudah jalan Allah," ungkap Terry ketika ditemui di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (5/2).

Selama sang bunda berjuang melawan penyakit yang diderita, Terry Putri terus berada di samping sosok yang sangat berarti tersebut. Mengenang kebersamaan dengan ibunya, wanita kelahiran kota Banjarmasin itu ungkapkan memori spesialnya.

Kesedihan Terry Putri mengantar kepergian sang bunda. © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoKesedihan Terry Putri mengantar kepergian sang bunda. © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Tiap detik (spesial). Sekarang baru kerasa, susah-senang dulu sempat antar mama. Gak gampang tiap minggu di rumah sakit lihat mama ditusuk ini itu, sekarang baru terasa. Momen-momen aku antar mama ke RS, terus makan waktu pulang bareng, dulu kan syuting terus hampir gak ada waktu seperti itu. Dan ini udah maksimal," kenang Terry Putri.

Wanita yang berusia 37 tahun itu bercerita tentang sosok sang bunda yang tak pernah mengeluh. Terry juga mengungkapkan kalau sang bunda selalu berujar kalau dirinya baik-baik saja.

"Mama gak pernah ngeluh, dan karena gak pernah ngeluh kami juga baru tahu ternyata penyumbatan di jantungnya udah 100%, cuma 2% yang nyumbat. Itu mama gak pernah ngeluh, jadi baru tau kalau sesak jangan dianggap remeh ya. Mama kalo ditanya jawabnya selalu "gak apa-apa", gak pernah minta uang sepeser pun. Sekarang sih jadi orang baik dan sehat aja," pungkasnya.

(kpl/pur/ssm)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING