SELEBRITI

Doddy Sudrajat Ngaku Ogah Pisah Tapi Tak Pernah Hadiri Sidang, Puput Pujiarti Berharap Gugatan Cerai Diputus Verstek

Senin, 04 April 2022 22:15

Doddy dan Puput © instagram.com/puput100ly

Kapanlagi.com - Gugatan perceraian yang diajukan oleh Puput Pujiarti terhadap Doddy Sudrajat sedang berjalan di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Hingga pekan ini, agenda persidangan telah memasuki tahap pembuktian dan saksi.

Kepada awak media, Irma Rachim selaku teman kedua belah pihak mengungkap sebuah fakta. Wanita yang ditunjuk sebagai saksi dari pihak Puput tersebut mengatakan bila Doddy ingin memperbaiki mahligai rumah tangga yang di ujung tanduk.

"Sebelum jadi saksi, Daddy udah Whatsapp aku banyak banget. Ada hal-hal yang harus disampaikan. Intinya Daddy tidak mau berpisah. Kalau bisa baik-baik lagi. Tapi kalau memang harus berpisah, Daddy ikhlas," kata Irma ditemui usai sidang, Senin (4/4/2022).

1. Bertolak Belakang

Disebut Irma Rachim tidak mau berpisah, namun sikap yang ditunjukkan oleh Doddy Sudrajat malah bertolak belakang. Sejak sidang pertama agenda mediasi, tidak ada itikad baik dilakukan ayah dari almarhumah Vanessa Angel itu untuk berbicara dengan istrinya.

"Pihak pengadilan sudah melakukan pemanggilan secara patut lebih dari tiga kali. Tapi beliau tidak hadir," ucap Abdul Qodir Batubara selaku kuasa hukum pada kesempatan yang sama.

2. Puput Berharap Verstek

Melihat Doddy Sudrajat tak pernah hadir dalam sidang, Puput Pujiarti mengaku siap bila gugatan cerainya diputus secara verstek. Verstek merupakan keputusan yang diambil oleh majelis hakim tanpa dihadiri oleh pihak tergugat.

"Mungkin nanti akan ada pertimbangan dari pengadilan. Mbak Puput ada harapan (verstek) dengan alasan Pak Doddy tidak pernah hadir," lanjut Abdul Qodir Batubara.

3. Waktu Belum Pas

Meski Puput Pujiarti ingin tetap berpisah, Irma Rachim berharap muncul kemungkinan yang membuat temannya bersatu kembali dengan Doddy Sudrajat. Salah satu langkah adalah bertemu di luar meja persidangan.

"Ada upaya untuk bertemu, ada upaya untuk mediasi tapi bukan di pengadilan ya, mediasi secara empat mata. Tapi waktunya yang belum ketemu. Baru upaya, tapi belum terlaksana," tutup Irma.

(kpl/abs/phi)


REKOMENDASI
TRENDING