Garage Sale, Sarana Berbagi Yang Bikin Meisya Siregar Happy

Rabu, 03 Mei 2017 07:41 Penulis: Rahmi Safitri
Garage Sale, Sarana Berbagi Yang Bikin Meisya Siregar Happy Meisya Siregar © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Bagi kalangan selebriti, program Garage Sale yang diadaptasi dari luar negeri sudah bukan hal yang baru lagi. Seperti pengakuan Meisya Siregar berikut ini, yang sudah empat kali berturut-turut ke acara tersebut.  

"Ini kali ke-4 aku join acara garage sale ini, downtown market jadi organizernya. Sekarang jadi sunday flea market. Seru banget sih adaptasi dari luar negeri. Di luar sudah familiar banget. Happy banget. Aku sudah biasa melelang, menjual barang-barang aku. Sudah join beberapa aplikasi untuk jual beli barang bekas. Bazar juga sudah sering. Sudah jadi kebutuhan buat aku jual barang-barang second," ujar Meisya Siregar saat dijumpai di Cilandak Townsquare, Jakarta Selatan, Selasa (25/4).

Diakui Meisya, ia sangat senang dan bersemangat saat mengikuti acara garage sale. Bahkan beberapa waktu lalu ia turut serta dalam sebuah event garage sale berkapasitas besar dengan 62 tenda peserta. seperti apa sih ceritanya?

Meisya Siregar excited saat menghadiri garage sale © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoMeisya Siregar excited saat menghadiri garage sale © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto



"Beda cuma di lokasi. Dulu di kantor teman. Terus di tengah kota, di mall juga. Perbedaannya lebih pada kapasitas sama tempat. Sekarang bakal gede-gedean banget. Dengar-dengar ada 62 tenant ya. Kebayang serunya bakal seru banget. Banyak barang vintage," ungkap istri Bebi Romeo tersebut.

Tak dimungkiri, tujuan diadakannya garage sale adalah untuk mendapatkan keuntungan penjualan. Eits, tapi tak hanya itu saja, Meisya Siregar juga bisa melakukan aktivitas amal dengan berbagi pada mereka yang membutuhkan.

"Untuk garage sale biasanya selalu ada charity, biasanya dari downtown yang collect. Kita cuma ngasih 20 persen. Terus ada beberapa juga ke panti asuhan, kaum dhuafa. Sekarang gak akan di organizing sama mereka, jadi masing-masing apa. Aku kalau jual barang pasti ada keuntungan berapa, sudah pasti harus ada yang dikeluarin. Karena sedekah ritual ini sudah dilakuin. Apalagi jual barang. Ada rejeki lebih dari penjualan," tandasnya.

(kpl/aal/cvn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING