Guruh: Hasil Quick Count Kami Bisa Dipegang Daripada Yang Lain

Senin, 14 Juli 2014 07:51 Penulis: Dewi Ratna
Guruh: Hasil Quick Count Kami Bisa Dipegang Daripada Yang Lain Guruh Soekarno Putra @ KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Guruh Soekarno Putra menilai hasil delapan lembaga survey yang memenangkan Jokowi - JK lebih bisa dipercaya, ketimbang empat lembaga survey lainnya. Untuk itu, bersama sejumlah artis Guruh menggelar acara Buka Puasa Bersama dan Tasyakuran Pilpres Damai.

"Normal saja untuk mengungkapkan kegembiraan. Apalagi quick count, perhitungan cepat dari pihak kami itu bisa dipegang ketimbang yang lain. Ada delapan lembaga," kata Guruh di Hotel Century, Jakarta Pusat, Jumat (11/7).

Selain itu Guruh juga berpesan kepada Jokowi - JK agar selalu berpegang pada ajaran Soekarno saat mengemban amanah. Terlebih saat memberikan konsep kenegaraan.

"Tugas dan kewajiban sudah di pundak. Dalam menjalankan pemerintahan pak jokowi harus selalu berpegang pada ajaran Soekarno," pesannya.

Meski pemenangan Jokowi - JK masih berdasarkan versi quick count, Guruh yakin Jokowi yang akan menjadi presiden. Tanggal 22 Juli nanti memang menjadi hari penentuan, terjawabnya rasa penasaran rakyat Indonesia.

"KPU adalah suatu lembaga yang dipercaya," ucapnya.

Seperti diketahui, terdapat perbedaan hasil hitung cepat pada Pemilihan Presiden pada 9 Juli kemarin. Delapan lembaga survey menunjukkan hasil pemilu dimenangankan oleh pasangan Jokowi - JK, sedang hasil 4 lembaga lainnya menunjukkan bahwa kemenangan ada di pihak Prabowo - Hatta.

(kpl/tov/dew)

Editor:

Dewi Ratna


REKOMENDASI
TRENDING