SELEBRITI

Halilintar Anofial Asmid Sepakat Berdamai Dengan Mantan Istri, Alasannya Demi Lindungi Mental Anak

Sabtu, 07 November 2020 16:54

Halilintar Anofial Asmid © istimewa

Kapanlagi.com - Halilintar Anofial Asmid dilaporkan mantan istri keduanya bernama Happy Hariadi ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 2019 lalu. Laporan itu terkait dugaan penelantaran dan diskriminasi yang dilakukan Halilintar pada anak hasil pernikahan mereka.

Setelah berbulan-bulan kasus bergulir, kedua belah pihak memutuskan untuk berdamai. Proses perdamaian diwakili oleh kuasa hukum masing-masing karena Halilintar ada di luar negeri sementara Happy berada di luar kota.

"Kita sudah menemukan titik terang bahwa pelapor dan terlapor sudah sepakat untuk berdamai," kata Rhaditya Putra Perdana selaku kuasa hukum pihak Halilintar saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (6/11/2020).

1. Lindungi Mental Anak

Alasan berdamai diungkap demi melindungi mental anak hasil pernikahan Halilintar baik dengan Lenggogeni Faruk maupun Happy Hariadi. Sebagaimana diketahui, usia anak-anak tersebut masih di bawah umur.

"Jadi ini permintaan keluarga agar permasalahan tidak berkepanjangan. Tujuan mufakat itu tidak lain dan tidak bukan menjaga mental anak-anak yang masih di bawah umur," lanjut Rhaditya.

2. Bukan Konsumsi Publik

Terkait hal selanjutnya, kuasa hukum Halilintar Anofial Asmid tidak ingin membuka lebar. Karena itu permintaan kliennya untuk menjadikan masalah di luar perdamaian sebagai ranah pribadi.

"Seperti yang sudah saya bicarakan sebelumnya, kasus anak ini tidak boleh di-publish. Tapi sudah ada declare (perdamaian) sebagai public figure yang mau tidak mau menjadi konsumsi public. Tapi ada hak juga untuk yang beberapa bagian tidak menjadi konsumsi public, gitu. Karena klien kami tidak ingin menambah musuh tapi menambah saudara," tandas Rhaditya.


REKOMENDASI
TRENDING