SELEBRITI

Ikuti Jejak Selebriti Lain, Al Ghazali Bikin Channel YouTube Sendiri

Kamis, 25 April 2019 10:45 Penulis: Tyssa Madelina

Al Ghazali bikin channel Youtube © KapanLagi.com/Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Mengikuti jejak public figure yang telah lebih dulu dan sukses, Al Ghazali membuat akun YouTube diberi nama Al Ghazali Official. Konten pertama yang diunggah adalah video lirik dari single barunya bertajuk Indonesia Indah.

Al membantah single baru itu dirilis memanfaatkan momen Pemilu yang tengah ramai diperbincangkan. Proses tercetusnya lirik lagu tersebut justru muncul tahun lalu ketika berlibur.

"Di channel YouTube aku ada single berjudul Indonesia Indah. Lagunya cerita tentang Indonesia, bukan soal Pemilu. Liriknya dibuat hampir setahun lalu pas lagi di Raja Ampat dan melihat indahnya Indonesia," kata Al ditemui di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019).

1. Konten yang Berbeda

Mengingat sudah banyak pelaku hiburan yang membuat channel YouTube, Al Ghazali telah memikirkan konten yang berbeda. Meski tak ditampik akan ada beberapa yang sudah pernah dilakukan oleh banyak orang.

"Kalau konten aku lebih fokus ke musik, paling bahas behind the scene-nya, terus soal traveling. Ada naik gunung, kan belum ada tuh naik gunung yang bener-bener kelilingin Indonesia. Terus Q and A ada tapi belakangan," lanjut putra sulung Ahmad Dhani itu.

2. Bikin YouTube Karena Pemasukan Fantastis?

Kreator yang telah memiliki jutaan subscriber akan dengan mudah menarik iklan sehingga dapat pemasukan. Sebagai orang baru di ranah YouTube, Al Ghazali tak menjadikan pendapatan dari iklan sebagai hal krusial ketika memiliki channel sendiri.

"Dulu belum kepikiran sama sekali bikin YouTube karena pikirin musik aja deh. Tapi lama kelamaan temen-temen pada ke YouTube semua, akhirnya aku bikin juga. Tapi punyaku fokusnya di musik. (Soal pendapatan) mungkin itu bukan untuk fokus pertama ya. Aku lebih fokus di musik. Ya kalau ada bisa dibilang itu bonus lah," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING