Ini Syarat Sonia Wibisono Untuk Bedah Plastik

Sabtu, 16 November 2013 16:11 Penulis: Ratih Adiwardhani
Ini Syarat Sonia Wibisono Untuk Bedah Plastik Sonia Wibisono
Kapanlagi.com - Perkembangan dunia kecantikan memang sangat pesat. Dari obat, alat kecantikan sampai operasi untuk membuat seseorang lebih cantik dari sebelumnya. Dan sekarang, operasi menggunakan pisau sudah dianggap terbelakang dengan adanya teknologi laser yang sudah marak.

Dan dr. Sonia Wibisono, praktisi kecantikan dan publik figur, ternyata memiliki ketertarikan untuk melakukan operasi kecantikan berbasis penggunaan teknologi laser. Namun, ia memiliki syarat-syarat khusus.

Sonia WibisonoSonia Wibisono

"Kayanya boleh juga. Paling mulai dari 50 tahun ya. Aku disuntik aja takut. Laser mungkin ya kalau dekati 50 tahun. Sekarang pakai crem, treatment-treatment dulu lah yang ga sakit," kata Sonia dalam acara seminar kecantikan Midi Plastic Surgery Without Knife, Safe and Real, di Grand Ballroom, Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat (13/11).

Menurutnya, sebuah operasi kecantikan memang berlatar belakang alasan yang berbeda-beda. Ada yang murni untuk mempercantik diri, namun juga ada yang karena urgensi kesehatan.

"Tergantung jiwa masing-masing. Ada yang dari muda umur 20 tahun udah addicted operasi. Ada juga yang udah 50 tahun karena alasan usia," lanjutnya.

Namun, dalam beberapa negara, seperti Korea, operasi plastik sudah dianggap sebagai hal yang wajar.

"Jadi operasi bedah plastik ada yang untuk kebutuhan, tapi ada juga yang untuk perbaiki supaya lebih cantik, ada yang gak pede. Di Korea itu udah jadi kebiasaan ya (operasi plastik), tidak tabu lagi. Kalau di negara kita agak lebih takut, kecuali usia lanjut 45 tahun ke atas, karena merasa ada keriput, flek, dan lainnya," tukasnya.

(kpl/ato/rth)


REKOMENDASI
TRENDING