Istri Meninggal, Said Bajuri Siap Jaga Dua Anaknya yang Masih Belita

Senin, 29 Januari 2018 18:25 Penulis: Natanael Sepaya
Istri Meninggal, Said Bajuri Siap Jaga Dua Anaknya yang Masih Belita Said Bajuri © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Duka mendalam tengah dirasakan komedian Saleh Ali Bawazier atau yang lebih dikenal dengan Said Bajuri. Sang istri, Alyah, telah mengembuskan napas terakhirnya pada usia 29 tahun di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Minggu (28/1).

Dikatakan Said, sang istri mengidap penyakit yang cukup langka yaitu Myelofibrosis, suatu kelainan sumsum tulang yang yang mengganggu proses produksi sel darah normal. Meski tengah berduka, Said terlihat sangat tegar. Bahkan ia masih bisa bercanda dengan teman-teman yang datang ke pemakaman.

"(Tegar) Alhamdulillah, mau ngapain lagi? Yang ngambil yang punya. Masa mau ngerengek jangan dong ya Allah, Allah sudah menunjukkan yang terbaik, Allah sayang sama dia, Bismillah. Daripada kita maksa dia panjang umur tapi dengan kondisi yang seperti itu kan kasihan dia juga, kasihan, sakit. Bismillah deh, ane ikhlas lillahi taala. Kalau mau diambil cepat silahkan, kalau umurnya mau dipanjangin ya panjangin, tapi sehat, tanpa penyakit," ujar Said yang ditemui usai pemakaman di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Senin (29/1).

Istri Saleh Ali Bawazier (Said Bajuri) menghembuskan napas terakhirnya di usia 29 tahun © KapanLagi.com/Nuzulur RakhmahIstri Saleh Ali Bawazier (Said Bajuri) menghembuskan napas terakhirnya di usia 29 tahun © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Ironisnya, Alyah harus meninggalkan dua putra yang masih balita, yakni Muhammad Saleh Bawazier (2 tahun) dan Ali Saleh Bawazier (6 bulan). Karena belum mengerti, Said pun akan menjelaskan soal ibunya nanti setelah anak-anak sudah besar.

"Ya masih pada kecil. Nanti Insya Allah (menjelaskan). Ya lihat saja nanti. Anak yang pertama 2 tahun 6 bulan, yang kedua 6 bulan. Masih pada kecil, masih pada balita semuanya. Insya Allah ini anak bisa membawa istri ane, almarhumah, jalannya lancar. Amin. Insya Allah. Mudah-mudahan ini yang terbaik untuk dia dan untuk ane. Rencana Allah itu adalah yang paling baik," paparnya.

Kini, Said pun harus siap menjaga kedua anaknya yang masih balita seorang diri dan menjadikan mereka menjadi hafiz Al-Quran. Seperti pesan yang disampaikan sang istri sebelum meninggal. "Nggak ada (pesan istri). Paling jagain anak, rawat baik-baik, selayaknya pesan seorang istri. Kalau bisa hafiz quran. Insya Allah," pungkas Said.

(kpl/rhm/ntn)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING