Istri Pertama Ustaz Aswan Dengan Rima Idris Akur

Kamis, 19 November 2015 03:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Istri Pertama Ustaz Aswan Dengan Rima Idris Akur Ustaz Aswan © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Ustaz Aswan akhirnya buka-bukaan mengenai pernikahan siri-nya dengan Rima Idris. Ia mengaku telah menikahi Rima pada September 2011 silam dan akhirnya berpisah April 2014. Kakak kandung almarhum Uje itu juga membenarkan bahwa anak yang bersama Rima saat ini adalah anak kandungnya.

Meskipun begitu, Ustaz Aswan membantah bahwa hubungan istri pertamanya dengan Rima pada saat itu tidak terjalin dengan baik. Menurut pengakuan Aswan, sang istri pertama sangat menerima kehadiran Rima.

"Tentang istri yang pertama. Setelah (Rima) melahirkan beliau datang berkunjung dan menggendong anak saya. Beliau ucapkan selamat dan kasih kado. Ada saksinya," ujarnya saat jumpa pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada (18/11).

Istri pertama Ustaz Aswan dan RP akur? © KapanLagi.com®/Budy SantosoIstri pertama Ustaz Aswan dan RP akur? © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Tidak hanya saat  lahiran, istri pertamanya juga memberikan sebuah parcel kepada Rima lebaran lalu. Bahkan sang istri pertama tak segan-segan mengajak anak dari Rima untuk bermain bersama layaknya keluarga sendiri.

"Lebaran, istri (pertama) saya sempat mengirim parcel. Saksinya juga masih ada. Istri pertama saya bertemu di sebuah pusat perbelanjaan dan main sama anak saya. Itu saat anak saya ulang tahun. Setelah beberapa minggu hadir ibu saya ke rumahnya (Rima) bersama keponakan dan di foto bersama. Adik dan keponakan pas lebaran 2013 kemarin kumpul di Ancol. Kemudian anak saya yang nomor dua dari istri pertama pun menggendong adiknya," sambung Ustaz Aswan.

Mengenai berita yang menyebutkan bahwa istri pertamanya telah mengancam Rima untuk mundur, Ustaz Aswan enggan menceritakan detailnya. Menurutnya hal itu adalah sebuah privasi keluarga yang tak seharusnya jadi konsumsi publik.

"Satu hal ini adalah rahasia dan aib rumah tangga. Saya tidak diizinkan oleh kiai, ulama dan habib buat membeberkan rahasia rumah tangga ke publik. Perselisihan itu bisa jadi ada, hal yang wajar. Orang punya satu istri berantem mulu saja banyak," pungkasnya.

(kpl/rhm/gtr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING