SELEBRITI

Jadi Saksi Kasus Pencemaran Nama Baik, Nikita Mirzani Dicecar 22 Pertanyaan

Rabu, 16 September 2020 20:31

Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah menerbitkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) terkait atas laporan pencemaran nama baik yang dibuat oleh artis Nikita Mirzani pada 22 Maret 2019.

Setelah mendapat surat tersebut, Nikita Mirzani bersama kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid mendatangi Polda Metro Jaya pada Rabu (16/9/2020) untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

"Kedatangan Niki pertama itu dalam rangka pemeriksaan sebagai saksi ya, bahwa laporan Niki sudah pada tahap penyidikan. Jadi Niki beberapa hari yang lalu sudah mendapatkan pemberitahuan dimulainya penyidikan atas laporannya kepada seseorang yaitu Indra Tarigan. Jadi memposting sesuatu yang sangat mendeskriditkan anak Nikita dan Nikita," kata Fahmi Bachmid di Polda Metro Jaya, Rabu (16/9/2020).

 

1. 22 Pertanyaan

Nikita mendapat 22 pertanyaan dari polisi. Yang jelas, terkait postingan Indra Tarigan soal anak pertama Nikita, yakni Laura Meizani.

"Kita sudah terima pemberitahuan dimulainya penyidikan hari ini Nikita udah diperiksa, ada sekitar 22 pertanyaan terkait dengan persoalan seseorang yang memposting foto anaknya dengan kalimat-kalimat yang sangat tidak pantas," kata Fahmi.

"Kalimatnya banyak sekali, saya pikir nggak perlu saya sampaikan yang jelas itu adalah perbuatan pidana. Baik terkait dengan undang-undang pencemaran nama baik ITE bahkan mungkin kaitannya dengan perlindungan anak," sambung Fahmi.

2. Bersyukur

Nikita sendiri merasa bersyukur karena laporannya sudah ditindak lanjuti pihak kepolisian meskipun dalam waktu yang cukup lama.

"Ya alhamdulillah berarti kan polisi tidak memilih kasus mana yang mau dijalanin. Karena kan selama ini kan Niki terus yang dilaporin, sekarang giliran Niki ngelaporin balik walaupun butuh proses yang lama ya hampir setahun enam bulan, karena Niki ngelaporin 22 Maret 2019. Sekarang September 2020. Ya prosesnya cukup panjang, mungkin pak polisi juga banyak kesibukan kan," kata Nikita Mirzani.

Nikita mengatakan, postingan Indra Tariga berdampak besar kepada Laura Meizani. Bahkan, karena hal tersebut gadis yang biasa disapa Loly itu sempat pindah sekolah karena takut mendapat ejekan dari orang lain.

"Awal-awal, kan dia sekolah dia harus pindah. Kan teman-temannya menggunakan gadget semua. Walaupun dia tahu orangtuanya tidak seperti itu tapi dia ngerasa ada orang yang begitu ya. Jadi dia harus pindah karena dia males aja harus dengar ocehan orang dan dia sempat down juga. 'Kenapa ya foto aku dipajang. Salah Loly di mana'," tutup Nikita Mirzani.


REKOMENDASI
TRENDING