Jantung Anak Tak Stabil, Soraya Larasati Lahirkan Secara Caesar

Jum'at, 09 Juni 2017 16:15 Penulis: Ahmat Effendi
Jantung Anak Tak Stabil, Soraya Larasati Lahirkan Secara Caesar Soraya Larasati ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kabar bahagia datang artis cantik Soraya Larasati, wanita berusia 30 tahun tersebut baru saja melahirkan anak kedua melalui prosesi caesar. Bayi laki-laki tersebut diberi nama Dzaka Rajendra Ismail Amaldi, dan lahir pada tanggal 5 Juni 2017.

"Prosesinya caesar memang dari awal pengen caesar, karena pertama caesar terus cari aman juga karena mau lebaran jadi lebih enak di awal, dan suami sudah nentuin tanggal, tapi karena kondisi tertentu jadi lahirannya dipercepat, planing tanggal 7 tapi akhirnya tanggal 5," ujar Soraya Larasati di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2017).

Soraya bersyukur karena anak keduanya lahir di bulan Ramadan. Ternyata ada alasan tersendiri mengapa kelahiran anak keduanya itu dipercepat.

Soraya Larasati baru saja melahirkan anak kedua. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSoraya Larasati baru saja melahirkan anak kedua. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Awalnya cek ke dokter tapi saat pemeriksaan ada kondisi yang harus melahirkan hari ini. Bayinya harus dilahirkan hari ini, detak jantungnya nggak stabil, udah gitu kontraksinya sering," ujarnya.

Soraya Larasati merasa khawatir dengan kondisi jantung buah hatinya yang dikabarkan lemah. Apalagi karena anak pertamanya juga sempat mengalami hal yang sama. Karena itu ia memilih untuk melakukan operasi caesar.

"Karena hari itu juga, jadinya buru-buru jam 7 setelah buka puasa langsung operasi, alhamdulillah bayinya sehat. Panjangnya 49 cm beratnya 3,2 kilo," tandasnya.

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING