SELEBRITI

JICOMFEST 2019: Festival Komedi Dengan Misi Mengangkat Industri Komika Indonesia

Kamis, 18 Juli 2019 17:04 Penulis: Gogor Subyakto

Steve Christian. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tak lama lagi sebuah festival yang mengangkat dunia komika akan segera digelar. Untuk pertama kalinya, Kapanlagi Youniverse mengadakan JICOMFEST (Jakarta International Comedy Festival) 2019. Steve Christian yang merupakan CEO Kapanlagi Youniverse mengaku ingin membuat acara tahunan untuk industri Komika.

"Saya tidak mengerti industri komika. Tapi apa yang saya impikan untuk membuat suatu acara, industri komika di Indonesia, acara yang setiap tahun akan ada. Tujuannya apa? Tujuannya untuk mengangkat industri ini," jelas beliau saat ditemui di All Stars Gathering JICOMFEST 2019, Kantor KLY, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (18/7).

 

 

1. JICOMFEST Jadi yang Pertama

Di setiap tahun ada festival yang khusus untuk merayakan bidang spesifik seperti musik atau film. Kapanlagi Youniverse pun tekad membuat event pertama yang pernah ada untuk komika.

"Kalo musik udah punya acara, semua bidang apapun, kita memulai dari advertising, startup, semua punya acara tahunan, semua punya masing-masing. Tapi untuk industri komika yang baru sekali, belum ada," sambung beliau.

2. Misi JICOMFEST

Lebih lanjut lagi, Steve menjelaskan tentang visi yang dibawa oleh JICOMFEST 2019 untuk industri komika. Acara ini bertujuan untuk membuat penggemar para komika semakin aware.

"Kita jadikan semua orang penggemar komika tahu acara ini. Kita mau pada acara hari H, banyak orang yang akan hadir. Karena kalo mau acara ini sukses, acara yang kedua akan lebih mudah buat kita, chance-nya akan lebih besar," jelasnya.

3. Harapan Steve Christian

Tentunya JICOMFEST 2019 diharapkan mendapatkan kesuksesan yang besar agar bisa kembali digelar setiap tahun. "Sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada saudara semua, ini sangat berarti bagi kita dan tentunya harapan kita semua. Jangan cuma sekali kita bikin acara di tahun ini. Karena kalau acara ini sukses tahun ini, setahun bisa 2 kali. Atau di kota lain, karena nggak semua orang bisa ke Jakarta," ungkap beliau.

"Tolong support kalian, tampilkan di semua channel communication kalian agar acara ini bisa sukses. Terima kasih sekali lagi," pungkasnya.

JICOMFEST 2019 sendiri akan digelar pada tanggal 3 sampai 4 Agustus 2019.


REKOMENDASI
TRENDING