Karya Sebelumnya Dipakai Ayu Ting Ting & Sarwendah, Migi Rihasalay Ungkap Desain Baru

Rabu, 22 Juli 2020 21:33
Karya Sebelumnya Dipakai Ayu Ting Ting & Sarwendah, Migi Rihasalay Ungkap Desain Baru Migi Rihasalay © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com -  

Desainer Migi Riasalay baru saja mengungkap tema untuk karya terbarnya. Jika sebelumnya ia bermain warna yang terinspirasi dari pelangi yang muncul usai hujan & banjir di Jakarta awal tahun lalu, Migi kali ini memilih tema senja.

Untuk koleksi terbarunya itu akan menggunakan teknik brause painting, yang menjadi kesulitan tersendiri. Nantinya, koleksi terbaru yang masih belum ditunjukkan ke publik itu akan dipamerkan dalam pagelaran busana.

"Migi dapatkan (inspirasi) saat merenung banyak memikirkan di akhir waktu, pada saat transisi antara siang dan malam. Teknik ini menggunakan teknik semprot sangat sulit prosesnya karena dari quantity air semua harus tepat kalau tidak warnanya akan turun pada waktu prosesnya," ungkap Migi saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/7) lalu.

Migi ungkap tema karya terbaru © KapanLagi.com/Budy SantosoMigi ungkap tema karya terbaru © KapanLagi.com/Budy Santoso

Pada kesempatan itu, Migi juga menceritakan prosesnya bisa terjun sebagai desainer. Usut punya usut, wanita cantik ini ternyata sudah menunjukkan bakat sejak usia 7 tahun dengan mendesain baju barbie. 

"Waktu kecil dulu menemukan barbie-barbie recycle, saya ambil, saya cuci. Kalau tidak ada rambut saya tutupi dengan scarf, kalau tidak ada kaki saya kasih longdress. Saya mencuri pakaian ibu saya di jemuran saya gunting gunting untuk membuat pakaian pakaian buat barbie," kenangnya.

Koleksi Migi pernah dipakai Ayu Ting Ting & Sarwendah © Istimewa Koleksi Migi pernah dipakai Ayu Ting Ting & Sarwendah © Istimewa

Karya-karya Migi sendiri sebelumnya sudah dipakai artis-artis tanah air mulai dari para peserta LIDA, Jenny Cortez, Sarwendah, hingga Ayu Ting Ting. "Ayu Ting Ting pakai yang warna warni, tapi pakai kemben di dalamnya. Ayu Ting Ting pun kalau pesan baju saya buatkan yang baru untuk kebutuhan konser di Bandung,"  pungkasnya.

(kpl/mhr)


REKOMENDASI
TRENDING