Kegiatan Roro Fitria di Dalam Rutan, Sibuk Ajarkan Menyanyi dan Menari

Kamis, 12 Juli 2018 19:15 Penulis: Rahmi Safitri
Kegiatan Roro Fitria di Dalam Rutan, Sibuk Ajarkan Menyanyi dan Menari Roro Fitria © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sidang lanjutan kasus narkoba yang menjerat Roro Fitria kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/7). Namun, sidang yang beragendakan mendengarkan keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) itu kembali harus ditunda lantaran saksi berhalangan hadir.

Sidang ini sebenarnya hasil dari penundaan pada tanggal 5 Juli lalu. Pada waktu itu sidang ditunda karena tim kuasa hukum urung mengajukan keberatan. Sidang tersebut beragendakan pembacaan nota keberatan atau eksepsi yaitu mendengarkan keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan pembuktian.

"Saksi yang bersangkutan sedang berhalangan karena sedang berada di Merak habis tangkap orang, sedang nyebrang ke sini," ujar Jaksa Penuntut Umum (JPU) di dalam ruang persidangan.

Sidang Roro ditunda karena saksi berhalangan hadir © KapanLagi.com®/Nuzulur RakhmahSidang Roro ditunda karena saksi berhalangan hadir © KapanLagi.com®/Nuzulur Rakhmah

Dengan penundaan ini, sidang pun akan kembali dilaksanakan pada tanggal 24 Juli mendatang. "Tadi agendanya kan pemeriksaan saksi dari JPU. Tapi karena saksi dari JPU tidak bisa hadir jadi kita tunda tanggal 24 (Juli)," ujar Dharma Praja selaku kuasa hukum Roro Fitria saat dijumpai usai sidang.

Kuasa hukum Roro lainnya, yakni Asgar H. Sjarfi, dalam kesempatan kali itu juga menjelaskan kondisi dan kegiatan Roro selama berada di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. "Bu Roro sekarang masih ingin positif saja. Di dalam (rutan) dia mengajarkan nari, nyanyi bersama penghuni lainnya," pungkas Asgar.

Semoga dengan penundaan ini Roro diberi kesabaran. Ikuti terus perkembangan kasus narkoba yang menjerat Roro ini di KapanLagi.com®!

(kpl/rhm/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING