SELEBRITI

Kehilangan Uang Ratusan Juta di Hotel, Iis Dahlia Siap Bawa ke Jalur Hukum

Rabu, 02 Oktober 2019 11:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Iis Dahlia dan Juwita Salshadilla © KapanLagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Iis Dahlia belum lama ini mengalami nasib nahas di Hard Rock Hotel London tempat dirinya bersama keluarga menginap saat tengah berlibur. Ia kehilangan uang sebanyak USD 15 ribu dan Rp 15 juta yang disimpan di dalam safetybox yang disimpan di kamar hotel. Jika ditotal, jumlahnya sekitar Rp 227 juta.

Salshadilla Juwita, putri sulung Iis mengaku saat awal kejadian sang bunda telah mencoba untuk melapor ke pihak hotel, namun tak mendapat tanggapan serius. Tak kehilangan akal, Iis pun melapor ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) tapi masih saja tak membuahkan hasil sampai sekarang.

Akan tetapi ketika kejadian yang dialaminya ini disorot oleh media, Salsha mengatakan bahwa pihak hotel meminta ia dan keluarganya untuk tak mempublikasi masalah ini ke publik.

"Mereka minta kita untuk stop posting masalah ini, cuma kita bilang ganti rugi dulu uang yang hilang baru kita stop," kata putri sulung Iis saat dihubungi KapanLagi.com melalu pesan singkat Whatsapp (1/10).

1. Janji Palsu Pihak Hotel

Awalnya pihak hotel menyutujui permintaan ganti rugi tersebut dan menjanjikan akan mengembalikan uang yang hilang itu hari Senin (30/9). Tapi sampai saat ini ternyata yang dijanjikan pihak hotel masih belum ada buktinya.

"Mereka janjiin bakal transfer uang mama yang ilang hari ini (Senin), tapi dari semalam dan sampai hari ini Selasa tanggal 1 Oktober masih belum ada tuh," sambungnya.

2. Siap Bawa ke Jalur Hukum

Selain itu, Salsha juga menambahkan jika kejadian yang dialaminya ini tak ada kejelasan dari pihak hotel, keluarganya sudah bersiap untuk membawa kasus ini ke jalur hukum. Karena mengingat jumlah uang yang hilang tak sedikit.

"Kalau nggak ada kejelasan juga kita sekeluarga udah biap buat exposure yang lebih besar lagi, kita akan tuntun hotel ke jalur hukum," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING