SELEBRITI

Kini Jadi Penyiar Radio, Nicky Tirta Jajal Siaran Sambil Masak

Minggu, 31 Maret 2019 16:37 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Nicky Tirta © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Belakangan ini Nicky Tirta memang sudah jarang muncul di sinetron maupun film. Saat ini, dirinya tengah fokus mengembangkan bakatnya menjadi seorang chef. Tak hanya menjadi seorang chef, Nicky Tirta rupanya juga terjun sebagai penyiar radio.

Saat ditemui dalam perayaan ulang tahun Delta FM yang ke-32, Nicky pun terlihat menikmati perannya sebagai chef sekaligus penyiar radio.

"Acaranya tadi masak bareng Chef Bara, sama Radio Delta FM, terus ya sudah sekaligus untuk merayakan HUT Radio Delta," ujar Nicky Tirta dalam acara Delta Playground di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jum'at (29/3).

 

1. Suka Siaran

Mantan suami Liza Elly ini mengatakan bahwa dirinya memang suka menjadi penyiar radio. Dunia radio juga bukan hal yang baru baginya. "Aku baru (jadi penyiar radio) sih, baru beberapa bulan ini. Memang suka siaran. Dulu pernah siaran, enggak siaran, sekarang kangen lagi," ungkapnya.

Selain radio, dunia memasak pun tampaknya bukan sebuah hal baru Nicky Tirta. Pria 35 tahun ini setidaknya sejak tahun 2016 silam sudah dipercaya untuk mengisi program memasak di TV. Ia juga kerap memasak sendiri di rumah.

2. Proses Masak Sambil Siaran

Nicky Tirta pun menjelaskan bagaimana proses siaran sambil memasak agar para pendengarnya bisa merasakan atau membayangkan masakan yang dibuatnya. "Memang di sini ada program masak sambil siaran. Dalam siaran ini seminggu sekali, jadi ketika program itu on air, seperti tadi saja cuma pakai microphone, kalau di radio kami pakai wireless. Itu memang sudah setiap minggu Radio Delta bikin program itu,"jelas Nicky Tirta.

"Biasanya ada microphone lagi di wajan, kompornya, selain ada microphone buat saya sendiri, ada juga microphone buat di alat-alat masak, tepat proses masaknya. Jadi pendengar bisa mengetahui prosesnya dengan efek sound yang memang real dari hasil masakannya," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING