SELEBRITI

Kronologi Munculnya Isu Ayu Ting Ting Diganti Nagita di Pesbukers

Ahmat Effendi  |  Senin, 17 Juli 2017 14:52

Kronologi Munculnya Isu Ayu Ting Ting Diganti Nagita di Pesbukers

Kapanlagi.com - Beberapa waktu terakhir, artis cantik Ayu Ting Ting kembali menyita perhatian publik. Ayu dikabarkan sudah tak lagi menjadi bagian dari program Pesbukers yang tayang di ANTV. Isu ini semakin mencuat ketika ayah Ayu buka-bukaan tentang kondisi putrinya.

Ayah Ayu sempat mengakui bahwa Ayu tak lagi jadi bagian dari Pesbukers karena sindiran salah satu Direktur di ANTV lewat sosial media. Selain itu ia juga mengungkap bahwa Ayu sempat dikucilkan oleh sebagian sahabatnya sendiri. Berikut kronologinya:

1. Berawal Dari Ayah Rozak

Ayah Rozak buka-bukaan tentang masalah anaknya dengan Pesbukers. ŠKapanLagi.comAyah Rozak buka-bukaan tentang masalah anaknya dengan Pesbukers. ŠKapanLagi.com

Awalnya kabar Ayu Ting Ting keluar dari Pesbukers hanya rumor yang beredar tanpa diketahui secara pasti sumbernya. Namun saat dikonfirmasi kepada ayah Ayu Ting Ting, Abdul Rozak memberikan kepastian bahwa putrinya sudah tak lagi jadi bagian dari Pesbukers. ""Iya (sudah nggak di Pesbukers lagi)," balas Rozak lewat pesan whatsapp beberapa waktu yang lalu.

Di sisi lain Abdul Rozak membenarkan bahwa Ayu keluar dari Pesbukers karena postingan Direktur Program Produksi ANTV, Otis Hahijary di IG. Salah satu pimpinan ANTV itu memang sempat mengingatkan artis-artisnya termasuk Ayu untuk tidak terlambat.

"Iya dia kan masang postingan kayak gitu (melarang telat). Ayu kan waktu itu off air ke Solo, tapi di situ kita sudah usahain pulang beli tiket lagi supaya nggak telat. Sudah seperti itu kemudian ada kata-kata postingan dia lagi 'sedetik pun telat, itu nggak boleh masuk', memang anak ayah kambing digituin? Iya katanya sedetik pun telat, usir. Nah ayah, ibu, keras dong. 'Mending kamu nggak usah datang, nanti kamu dibikin malu di sana'," ungkap Abdul Rozak.

2. Jedar Ogah Komentar, Ruben Onsu Unfollow

Ruben Onsu sempat unfollow Ayu Ting Ting. ŠKapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaRuben Onsu sempat unfollow Ayu Ting Ting. ŠKapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kepergian Ayu Ting Ting dari Pesbukers juga memicu reaksi dari teman-temannya yang menjadi pengisi acara dalam program yang sama. Ketika dikonfirmasi kepada Jessica Iskandar, bintang cantik itu enggan berkomentar. Di masa lalu, hubungan Jedar dan Ayu memang sempat naik turun.

"Nggak ada tanggapan. Coba tanya yang lain aja. Saya nggak ada kapasitas untuk bicara. Mohon maaf ya," balas Jedar ketika dihubungi via WhatsApp, Kamis (13/7).

Di tengah kontroversi yang mulai berkembang, netizen mendadak ramai karena presenter Ruben Onsu ketahuan meng-unfollow Ayu Ting Ting di instagram. Ketika dikonfirmasi kepada istri Ruben Onsu, ternyata bukan karena ada masalah. Namun Ruben yang juga menjadi bagian dari Pesbukers mengaku unfollow Ayu karena tak sengaja kepencet.

"Aku nggak tahu sih (detailnya), tapi setahu aku mereka baik-baik aja. Masih ngobrol, masih apa. Bensu kan juga udah bilang kalau itu kepencet. Dia juga jelasin lagi beres-beresin foto, lagi ngelihat-lihat tiba-tiba kepencet. Udah follow balik juga kan," ungkap Sarwendah.

3. Pihak ANTV Belum Pastikan Ayu Ting Ting Keluar

Postingan Direktur Otis 姆nstagram.com/otis_hahijaryPostingan Direktur Otis 姆nstagram.com/otis_hahijary

Ayah Ayu Ting Ting sempat membuat pengakuan bahwa putrinya tak lagi jadi bagian dari Pesbukers karena disindir Direktur. Namun pihak ANTV sendiri belum memastikan bahwa artis tersebut telah resmi keluar dari program populer tersebut.

Sementara terkait postingan instagram Direktur Otis, mereka menyatakan hal itu adalah normatif. Selama ini sang Direktur memang dikenal sebagai sosok yang disiplin. Postingan yang dibuat di IG dengan me-mention sejumlah artis itu dilakukan hanya untuk mengingatkan.

"Belum ada infomasi apa-apa kok terkait hal itu. Informasi Ayu keluar atau dikeluarkan tidak ada. Dari manajemen tidak ada omongan itu. Postingan Instagram Pak Otis sebenarnya normatif ya untuk mengingatkan. Mengingatkannya juga nggak untuk satu orang aja. Tapi lebih ke banyak, ke artis-artis, tim ANTV dan krunya. Dan messages itu normatif karena kita sering juga mendapat hal seperti itu," ungkap Agung Prasetyo, Corporate Communications Manager ANTV, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (14/7/2017).

4. Ayah Sebut Ayu Ting Ting Dikucilkan & Didzalimi

Ayu Ting Ting sempat dikucilkan. ŠKapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAyu Ting Ting sempat dikucilkan. ŠKapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Ayah Rozak menceritakan sejumlah pengalaman tidak menyenangkan yang dialami oleh putrinya selama di Pesbukers. Menurutnya banyak hal dzalim dialami putrinya dan tak jarang itu membuatnya tersinggung. Termasuk fakta bahwa ada kalanya Ayu dikucilkan ketika bekerja di sana.

"Ya banyak sindiran-sindiran, diasingkan. Kadang ada pengaduan soal itu, tapi dia bilang 'nggak apa-apa ayah, jangan ditanggapin' gitu. Dia (Ayu) mah sabar banget," tuturnya.

Ketika ditelusuri lebih jauh apakah yang mengasingkan adalah lingkungan kerja atau teman-teman di Pesbukers, Abdul Rozak menceritakan dengan gamblang. Menurutnya putrinya banyak menerima hal yang cukup dzalim.

"Ya ada aja sih, sama teman-temannya, macem-macem lah banyak kan. Dulu juga sahabat saja yang dekat gitu bisa ngegigit kan. Ayu mah santai aja. Tau lah kamu mungkin," jelasnya.

5. Isu Nagita Slavina Gantikan Ayu Ting Ting

Raffi sebut kehadiran Nagita di Pesbukers adalah untuk promosi film Rafathar. ŠKapanLagi.comRaffi sebut kehadiran Nagita di Pesbukers adalah untuk promosi film Rafathar. ŠKapanLagi.com

Kini muncul isu yang menyebut bahwa Nagita Slavina bakal menggantikan Ayu Ting Ting di Pesbuker. Hal ini berawal dari berbagai komentar netizen di sosial media yang menyarankan agar istri Raffi Ahmad itu menjadi bagian dari Pesbukers. Ayah Rozak pun tampak santai dengan hal itu.

"Ya nggak apa-apa, itu sudah hak ya, bagus, nggak apa-apa. Kalau menurut ayah sih gitu, ayah mah berdoa aja yang penting anak ayah sehat, rezekinya bertambah, nggak dizalimin, nggak julit sama orang. Lurus aja kita mah. Kadang-kadang ayah juga suka sebal sama si A, B, cuma Ayu selalu bilang, 'Ayah enggak boleh gitu'. Ya allah sabar banget kamu nak," tutur Abdul Rozak.

Di tempat lain, Raffi Ahmad juga menanggapi rumor istrinya bakal menggantikan Ayu Ting Ting. Meski Gigi sempat muncul dalam program tersebut saat Ayu tidak hadir, namun hal itu bukan berkaitan dengan pergantian pengisi acara.

"Ya kebetulan ANTV jadi media partner kita bukan hanya di Pesbukers aja tapi di seluruh tayangan promo film RAFATHAR. Dia (Nagita) mah udah main dari pas sahur, jadi emang kehadiran Nagita dan Rafathar untuk promo film," tuturnya saat ditemui di Cinere Belevue Mall, Jakarta Selatan pada Sabtu (15/7).

Raffi pun tak banyak berkomentar ketika disinggung bagaimana perasaannya ketika Ayu tak lagi tampil di Pesbukers. Selama ini kerap digosipkan memiliki hubungan dengan Ayu, Raffi menjawab diplomatis. "Kayaknya udah menyimpang deh. Hahaha, (perasaannya) biasa aja, kita mah syuting tetep syuting," tandasnya.

Simak Juga:

Weekly Hot: Mayangsari Pindah Rumah & Ayu Ting Ting Diganti Gigi?

Dihina di IG, Direktur ANTV Otis Hahijary Bakal Tuntut Haters

HOT: Raffi - Caca Tengker Hingga Ayu Ting Ting Keluar Fesbukers

Nagita Gantikan Ayu Ting Ting di Pesbukers? Ini Kata Raffi Ahmad

VIDEO - Ayu Ting Ting Keluar Dari Pesbuker, Ayah Rozak Curhat

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi

Rekomendasi Pilihan



Sebagai salah satu pemain yang paling lama di acara Pesbukers, Raffi memang selalu jadi perbincangan publik. Mulai dari masa lajangnya, hingga kini sudah menikah dan memiliki seorang anak.
9 Foto


Lihat Arsip Selebriti

- - -