Kuburan Kurang Panjang, Proses Pemakaman Pepeng Sempat Ditunda

Rabu, 06 Mei 2015 17:55 Penulis: Helmi Romadhon
Kuburan Kurang Panjang, Proses Pemakaman Pepeng Sempat Ditunda Pepeng © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Jenazah Ferrasta Soebardi atau yang lebih dikenal dengan Pepeng tiba di TPU Jelupang sekitar pukul 16.45. Jenazah tiba terlebih dahulu sebelum akhirnya iring-iringan istri dan kerabat lainnya datang ke peristirahatan terakhir komedian itu.

Segala kebutuhan pemakaman pun telah disiapkan. Namun saat anak almarhum memeriksa liang kubur, ia merasa panjang lubang kuburannya kurang. Untuk itu, petugas penggali kubur pun langsung membenahinya.

"Iya, awalnya kita menggali setinggi orang normal, awalnya hanya 1,8 meter. Jadi harus kita papas lagi sepanjang 2 meter," ujar salah satu penggali kubur.

Proses pemakaman Pepeng sempat tertunda © KapanLagi.com®/Fikri Alfi RosyadiProses pemakaman Pepeng sempat tertunda © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi

Selain itu, Rano Karno yang juga tampak hadir di proses pemakaman Pepeng, juga ikut memeriksa lubang kubur. Ia juga mengingatkan bahwa almarhum punya tubuh yang tinggi.

"Dipapas lagi, dipapas lagi almarhum itu tinggi," ucap Rano Karno, di TPU Jupang Tanggrang Selatan, Rabu (6/5/2015).

Tidak lama kemudian, sekitar pukul 17.05, iring-ringan Keluarga beserta istri Pepeng pun baru tiba ke TPU. Suasana haru biru juga mewarnai proses pemakaman. Selamat jalan Pepeng, semoga amal dan ibadahmu diterima di sisi-Nya.

(kpl/far/mhr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING