SELEBRITI

Lecehkan Indonesia, Kronologi Direktur Kreatif Miss Supranational Mendapat Respon dari Jihane Almira Hingga Minta Maaf

Kamis, 09 September 2021 09:49 Penulis: Editor KapanLagi.com

Andre Sleigh (Credit: Liputan6.com)

Kapanlagi.com - Dunia kontes kecantikan baru saja dibuat bangga dengan perwakilan Indonesia, Jihane Almira dalam Miss Supranational 2021. Jihane berhasil menempati posisi 10 besar Miss Supranational dan menjadi juara favorit. Meski tak sampai memenangkan Miss Supranational, para penggemar tetap memberi semangat dan dukungan kepada perempuan kelahiran Semarang tersebut.

Namun, baru-baru ini pula Indonesia dibuat geram dengan pernyataan Andre Seligh, Direktur Kreatif Miss Supranational 2021 yang dirasa melecehkan orang Indonesia. Sebelumnya, ungkapan itu ia lontarkan di video siaran langsung Instagram Miss Supranational 2019, Anntonia Porsild.

Berikut kronologi Andre Sleigh, Direktur Kreatif Miss Supranational yang melecehkan Indonesia hingga berujung minta maaf.

1. Celetukan Dalam Siaran Langsung Instagram Anntonia Porsild

Sosok Andre Sleigh langsung jadi sorotan saat terekam dalam siaran langsung Instagram Anntonia Porsild, Miss Supranational 2019. Diketahui, keduanya sedang bersama saat siaran tersebut berlangsung.

Dalam video tersebut Anntonia Porsild tampak sedang menyantap makanannya dan sedang berbincang dengan seorang pria. Tak berselang lama, tiba-tiba terdengar pria tersebut menyebut nama Indonesia dengan nada cetus.

“Oh, I’m so sick of these f***ing Indonesians,” celetuk pria tersebut. Ternyata pria tersebut adalah Andre Sleigh, Direktur Kreatif Miss Supranational 2021.

 

2. Respon Jihane Almira: Saya Maju

Sesaat setelah mendengar kabar tersebut, Jihane Almira langsung mengganti foto profil Instagram-nya dengan bendera Indonesia. Ia pun juga mengunggah foto bendera Indonesia dengan keterangan berupa responnya terhadap celetukan Andre Sleigh tersebut.

"Niat dan tujuan utama saya adalah untuk membanggakan dan merepresentasikan INDONESIA/NS dengan baik juga secara optimal. Apapun dan SIAPAPUN yang menyentuh negara saya, saya maju," ungkap Jihane pada Selasa kemarin di Instagram-nya.

Unggahan tersebut mendapat komentar dari banyak pihak mulai dari selebritis hingga stylist ternama Indonesia. Pedangdut Fitri Carlina pun ikut mengunggah hal yang sama, untuk memperlihatkan dukungannya terhadap Indonesia. 

Bintang series SIANIDA itu juga mendapat banyak dukungan dari pageant lovers. Ia pun menambahkan pesan kepada penyelenggara kontes kecantikan tersebut agar memastikan para bintang kecantikan untuk memiliki hati yang kuat sebelum mengikuti ajang kecantikan.

 

3. Sampai ke Telinga Yayasan Puteri Indonesia

Yayasan Puteri Indonesia merupakan yayasan yang mengirimkan wakil Indonesia dalam kontes ajang Miss Supranational. Termasuk yayasan yang bertanggung jawab mengirim Jihane Almira, Puteri Pariwisata 2020 pada Miss Supranational 2021.

Setelah mendapat kabar dari pernyataan Andre Sleigh tersebut, Yayasan Puteri Indonesia menanggapi hal tersebut. Pihaknya berencana akan mengirimkan surat dan meminta organisasi Miss Supranational untuk memberikan klarifikasi secara profesional.

 

4. Andre Sleigh Minta Maaf

Setelah celetukannya viral dan mendapat respon dari banyak pihak, melalui akun Instagram-nya, Direktur Kreatif Miss Supranational itu mengungkapkan penyesalannya atas apa yang sudah ia ucapkan di siaran langsung Instagram Anntonia Porsild.

"Saya sepenuhnya paham bahwa kata-kata saya kemarin telah berdampak sangat menyakitkan pada negara yang benar-benar saya cinta. Saya ingin meminta maaf pada setiap orang di Indonesia atas kata-kata saya, yang tidak mencerminkan perasaan saya sebenarnya," ungkap Andre Sleigh.

Andre juga mengaku menyadari bahwa ungkapannya yang menghina Indonesia tersebut salah dan menyakiti masyarakat Indonesia. Namun, hal tersebut terjadi sebab ia sudah tak tahan menerima komentar negatif.

Artikel ini ditulis oleh: Aditia Lestari

 


REKOMENDASI
TRENDING