Lidya Pratiwi Kini Boleh Dijenguk Keluarga

Kamis, 28 Januari 2010 22:45 Penulis: Galih Aulia Akbar
Lidya Pratiwi Kini Boleh Dijenguk Keluarga Lidya Pratiwi.
Kapanlagi.com - Artis Lidya Pratiwi mulai Kamis (28/1) sudah boleh dikunjungi oleh keluarganya di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Wanita Tangerang, Banten karena sebelumnya berada di ruang karantina dan tidak dapat ditemui oleh keluarga.

"Mulai hari ini, Lidya Pratiwi dapat dikunjungi keluarga karena telah melewati proses asimilasi selama dalam penjara," kata Kepala LP Wanita Tangerang, Arti Wirastuti dihubungi Kamis (28/1) malam.

Dia mengatakan, masa karantina bagi semua narapidana selama sepekan hingga sebulan, termasuk bagi bintang sinetron dan bintang iklan berbagai produk itu, tapi ia sudah berhak untuk dikunjungi.

Lidya dipindahkan dari Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur Ke LP Wanita Tangerang sejak Rabu (20/1) malam bersama ibunya Vince Bt Yusuf, maka sejak saat itu sudah menjadi warga binaan dan masuk karantina.

Selama dalam karantina Lidya tidak diperkenankan dikunjungi keluarga karena sesuai aturan yang berlaku di LP dan dia berada di Paviliun Menara. Sedangkan Lidya terlibat kasus pembunuhan berencana terhadap seorang model Naek Gonggom Hutagalung pada 28 April 2006 di penginapan Putri Duyung, kawasan Ancol Jakarta Utara dan dihukum 14 tahun penjara.

Lidya juga melakukan tindakan tersebut bersama ibu dan pamannya, maka dikenakan pasal berlapis yakni pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, dan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

Meski tidak dalam masa karantina, Lidya bertiga dalam satu kamar bersama ibu dan seorang narapidana lainnya. Sementara itu ketika ditanya apa kegiatan Lidya selama dalam LP Wanita, maka Wirastuti belum melakukan pendekatan, namun dia mengetahui bahwa kegiatan ibunya adalah merawat tanaman anggrek yang dipelihara dalam LP.  

(ant/bar)


REKOMENDASI
TRENDING