SELEBRITI

Lima Lagu Yang Sering Didengarkan Dul Jaelani, Musiknya Lawas Semua!

Senin, 09 Maret 2020 16:28 Penulis: Canda Dian Permana

Dul Jaelani © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Musisi muda Abdul Qodir Jaelani ternyata lebih suka menikmati musik musisi jaman dulu. Meskipun usianya tergolong muda, masalah musik, anak ketiga Ahmad Dhani itu lebih suka mendengarkan lagu-lagu dari band-band yang lahir di era tahun 70-an.

Dari tahun 2019 lalu, lelaki kelahiran Jakarta itu mendengarkan lagu dari band-band di era 70an. Mulai dari Led Zeppelin, Queen, Rolling Stones, The Beatles, David Bowie, dan masih banyak lagi. Dul mengatakan, lebih menyukai musik-musik lawas karena lirik dan lagu yang dibuat oleh musisi-nya begitu enak didengar.

"Aku kan masih muda gitu, masih dengerin musik yang ngerti, aku dengerin aja The Beatles, Led Zeppelin. Karena menurutku musik zaman dulu, menurutku lho, ya musik zaman dulu lebih apa yah, lebih indah, secara harmoni, secara lirik juga sangat-sangat menyentuh. Ada yang bikin nangis, melodi-melodinya, semuanya sound nya original," kata Dul Jaelani kepada Kapanlagi.com.

"Gila ya kayak David Bowie, Beatles bisa ya bikin lagu kayak gini pada eranya. Saya paling suka, jujur 65 sampai 75, kenapa, karena ada Queen di situ, ada The Beatles di situ, ada Rolling Stones di situ, ada Led Zeppelin, semuanya ada di situ. Saya rasa, menurut saya pribadi musik terbagus di sepanjang era di 65 75 ya. Karena alasannya banyak, semuanya ada di situ," tambah Dul.

 

1. Dul Dengarkan Lagu Sekarang

Bukan karena musik jaman sekarang tidak enak didengar, Dul juga mendengarkan lagu-lagu di era sekarang. Sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu, Dul tahu banyak tentang perkembangan musik di era sekarang.

"Ada kalanya, kadang-kadang kalo udah boring musik lawas saya dengerin radio untuk mengetahui update perkembangan musik zaman sekarang kayak gimana. Karena kan saya juga pingin gitu buat lagi Hip Hop bisa buat lagu RnB. Walaupun saya kurang menikmati musik jaman sekarang kan tapi mempunyai keinginan buat lagu POP, RnB, EDM," kata lelaki 20 tahun itu.

"Jadi, saya juga harus belajar dan saya banyak juga belajar EDM dari kakak saya, Al Ghazali yang merupakan DJ, alhamdulillah. Ya saya rasa tugasnya produser harus, saya belum produser, baru song writer, menjadi produser ya memang harus melahap semua musik," kata Dul.

2. Lima Lagu Yang Seri Didengar Dul

Berikut lima lagu yang sering didengarkan Dul Jaelani sejak tahun 2019 sampai sekarang beserta alasannya.

1. David Bowie - Life on Mars
Kenapa karena itu nadanya magis banget terus lirik liriknya gila dan semuanya magis.

2. Blond - Flowers In The Morning
Itu band flowers generation pada tahun 67-an yang diproduseri juga sama George Martin, produser The Beatles.

3. Steve Miller Band - Abracadabra
Karena ya waktu gua suka sama cewe aja, terus lagi pingin lakukan sesuatu yang bisa bikin cewek jatuh cinta sama gua. Ya liriknya mewakili.

4. Chrisye - Sabda Alam
Kalo di Indonesia Alm. Chrisye yang Sabda Alam, kicau burung bernyanyi, suka banget. Sabda Alam.

5. Dewa 19 - Lagu Cinta
Lagu dewa pavorit nomor satu.

(kpl/far/nda)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING