Maria Vania Kepincut Jadi Presenter Program Sepak Bola

Rabu, 26 Maret 2014 12:31 Penulis: Darmadi Sasongko
Maria Vania Kepincut Jadi Presenter Program Sepak Bola Maria Vania © KapanLagi.com/Mathias_Purwanto
Kapanlagi.com - Berkarir sebagai presenter, tidak pernah terpikirkan dalam benak artis Maria Vania. Karir awalnya sebagai model justru ditinggalkan, kini mulai kepincut dunia presenter, khusunya presenter acara olahraga sepak bola.

Maria sempat bermain dalam beberapa sinetron, di antaranya Cinta Fitri dan Islam KTP. Kini perempuan kelahiran Bandung, 16 April 1991 itu, merasa nyaman menjadi seorang presenter olahraga sepak bola.

"Dulu sebenarnya nggak mau kalau disuruh jadi presenter, apalagi buat sport, apalagi sepak bola. Dipaksa-paksa akhirnya aku dateng untuk casting. Sempet drop, karena yang jadi saingan aku untuk acara itu sudah punya nama. Ternyata dari sekian banyak aku yang masuk," ungkap Maria Vania saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (25/3).

Maria Vania © KapanLagi.com/Mathias_PurwantoMaria Vania © KapanLagi.com/Mathias_Purwanto

"Tapi setelah menjalaninya, sekarang aku sudah menikmati dunia ini. Dari awalnya nggak tahu sama sekali soal sepak bola, sekarang sudah lumayan ngerti," lanjutnya.

Maria banyak menyimpan cerita saat awal-awal berkarir sebagai presenter. Saking tegangnnya, saat syuting perdana dia mengaku tidak mau keluar rumah. Waktunya dihabiskan untuk belajar tentang sepak bola.

"Sekitar seminggu sebelum syuting aku nggak keluar rumah. Aku belajar untuk jadi presenter sport, mau fokus untuk syuting presenter pertama kali. Aku belajar banyak dengan membaca tabloid sepak bola dan lihat berita di internet," terangnya.

Kini, Maria dipercaya membawakan dua acara sepak bola yakni Sambanesia dan Destination Brazil 2014. Kendati terbilang sukses, dia tidak mau cepat puas, ingin terus belajar demi mengasah kemampuan.

"Aku nggak mau merasa cukup puas. Aku selalu minta koreksi dari tim. Takutnya aku sudah rasa nyaman tapi ternyata ada yang salah. Kebetulan tahun ini kan Piala Dunia, semoga ini akan jadi tahun aku untuk buktikan kemampuanku," paparnya.

(kpl/pur/dar)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING