Miing Tinggalkan Pekerjaan Demi Anak Yatim

Senin, 08 Agustus 2011 15:00 Penulis: Dewi Ratna
Miing Tinggalkan Pekerjaan Demi Anak Yatim Miing Bagito @ Foto: KapanLagi.comŽ
Kapanlagi.com - Kepedulian kepada sesama, terutama anak-anak yatim piatu, ditunjukkan oleh pelawak yang juga anggota DPR komisi X, Miing. Kemarin, Minggu (7/8) bertempat di Yayasan Al Anshor, Jatiwaringin, Bekasi, kakak kandung Didin Bagito ini menghadiri acara buka puasa bersama dengan anak-anak yatim.

"Jadi hari ini kita turut istri semua, saya diajak istri saya. Saya lagi di desa nih sebenarnya, saya abis lagi di dapil (daerah pemilihan). Gara-gara ini saya ke sini, besok balik lagi. Buat saya ini kegiatan yang positif. Di bulan yang berkah ini, setiap langkah semoga menjadi ibadah," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pemilik nama Deddy Gumelar ini juga memberikan pengertian tentang anak yatim.

"Saya ingin koreksi dulu, anak yatim piatu bukan anak yang tidak beruntung. Justru mereka mendapatkan tempat berbeda dengan orang-orang seperti kita. Jadi jangan sampai menyebut anak yatim anak yang kurang beruntung. Karena semua orang harus menyayanginya," jelasnya.

Bahkan orang yang rajin sholat sekalipun tidak akan berarti apa-apa ketika dia mendustakan anak yatim. Terus kita juga harus memberikan motivasi kepada mereka bahwa mereka tidak sendiri," imbuhnya kemudian.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menjadi inspirasi orang lain untuk melakukan kegiatan serupa dan memerhatikan anak yatim.  

(kpl/hen/dew)

Editor:

Dewi Ratna


REKOMENDASI
TRENDING