SELEBRITI

Miliki 3 Anak, Begini Cara Donna Agnesia Mendidik dan Berikan Kasih Sayangnya

Jum'at, 09 November 2018 18:05 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Telah menikah di tahun 2006 lalu, kini pasangan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia telah miliki 3 buah hati. Ya, mereka pun hidup harmonis dalam kebahagiaan. Sekarang sang anak pun telah tumbuh besar, seakan waktu berjalan dengan cepat.

Melihat anak-anaknya kini malah membuat Donna Agnesia terharu apalagi saat melihat album foto masa kecil anak. I ajuga turut bangga dengan ketiga anaknya. Betapa ia sangat mencintai para buah hatinya itu.

"Selalu terharu ketika melihat foto anak-anak beberapa tahun lalu ketika mereka masih batita. Because they're not a baby anymore. Tentu saja setiap orang tua pasti bangga ketika anak-anak mereka tumbuh sehat, pintar, menjadi anak-anak yang baik & berprestasi baik di sekolah maupun di luar sekolah," ungkap Donna Agnesia dalam akun Instagramnya,

1. Miliki Kelebihan dan Kekurangan

Ketiga anak Donna dan Darius ini bernama Lionel Nathan Sinathrya Kartoprawiro, Diego Andres Sinathrya, dan si kecil Quinesha Sabrina Sinatriya. Ketiga anaknya ini tentu miliki karakter yang berbeda. Bahkan kelebihan dan kekurangannya sekalipun. Maka dari itu, ini yang selalu ia pegang, untuk tidak saling membandingkan anak.

"Namun kita seringkali lupa bahwa setiap anak itu berbeda, walaupun terlahir dari orang tua yang sama. Setiap anak itu unik dengan segala kelebihan & kekurangannya," ucap wanita kelahiran Jakarta ini.

"Jadi jangan pernah membanding-bandingkan anak apalagi dengan anak orang lain. Biarkan mereka berbuat salah, tugas kitalah untuk memberitahu yang benar," lanjutnya.

2. Ingin Jadi Orangtua Terbaik

Donna Agnesia pun mencoba mendidik anak-anaknya denga pemikiran terbuka. Ia mencoba untuk mengerti sang anak. Ya, rasa pengertian itulah yang terpenting, karena ia juga ingin menjadi orangtua terbaik bagi anak-anaknya.

"Satu hal yang selalu saya ingat saat pernah mengikuti seminar parenting bahwa bukan anak yang harus mengerti orangtua tapi sebaliknya orangtualah yang harus mengerti anak. Karena orangtua pernah menjadi anak-anak tetapi anak-anak tidak pernah menjadi orangtua," ucap Donna.

"Semoga kita semua bisa menjadi orangtua terbaik untuk anak-anak tercinta. Amin. Have a wonderful day," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING