SELEBRITI

Papa T Bob Tutup Usia, Anang Hermansyah Harapkan Regenerasi Karena Kurang Suka Anak Kecil Nyanyikan Lagu Dewasa

Jum'at, 10 Juli 2020 20:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Pencipta lagu anak-anak, Papa T Bob meninggal pada Jumat (10/7/2020). Kepergian Papa T Bob tentu saja membuat para musisi di Indonesia merasa kehilangan, salah satunya adalah Anang Hermansyah. Suami dari Ashanty ini mengaku, Papa T Bob sangat berjasa di industri musik Indonesia karena sudah menciptakan lagu untuk anak-anak.

"Papa T Bob telah menjadi legenda bagi lahirnya lagu anak-anak di Indonesia. Kalau boleh disebut, hingga saat ini belum ada sosok sekaliber Papa T Bob khususnya dalam penciptaan lagu bagi anak-anak," kata Anang di Jakarta, Jumat (10/7/2020).

 

1. Ciptakan Sejumlah Lagu

Semasa hidupnya, Papa T Bob sudah menciptakan sejumlah lagu anak-anak, seperti "Diobok-obok", "Dicium Mama, Dicium Papa", "Bolo-Bolo", "Si Nyamuk Nakal", hingga lagu "Si Lumba - Lumba". Karena banyak yang hits, Anang mengingatkan soal pembayaran royalti lagu yang diciptakan oleh Papa T Bob agar diteruskan kepada ahli waris.

"Karya cipta Papa T Bob harus diapresiasi dengan pembayaran royalti secara konsisten kepada ahli waris," kata Anang.

2. Berharap Lagu Anak Kembali Bangkit

Anang berharap, kejayaan lagu anak-anak dapat kembali bangkit seperti di era 90-an. Vokalis grup band Kidnap itu mengaku kurang bahagia jika anak-anak menyanyi lagu yang dinyanyikan oleh orang dewasa.

"Saya pribadi kurang happy jika anak-anak menyanyi lagu dewasa. Saya berharap lahir generasi baru pengganti Papa T Bob," tutup Anang.


REKOMENDASI
TRENDING