Pasha Cerita Soal Anak: Anak Saya Agak Bawel

Selasa, 27 Maret 2018 10:32 Penulis: Editor KapanLagi.com
Pasha Cerita Soal Anak: Anak Saya Agak Bawel kapanlagi

Kapanlagi.com - Pernikahan Pasha Ungu dengan Adelia Wilhelmina telah menginjak tahun ke-7. Pasangan yang menikah pada 27 Maret 2011 ini telah dikaruniai 4 buah hati, yakni Dewa Hikari Zaidan Ibrahim, Sakha Dyandra Sultan Yusuf, Aliyan Akhtar Raja Sulaiman, dan Princess Kayla Mutiara Pasha. Keempatnya selalu menjadi fokus utama, kendati Pasha dan Adelia tinggal terpisah.

Meski disibukkan dengan agenda sebagai Wakil Walikota Palu, Pasha Ungu mengaku dirinya paling bawel kalau soal anak. Hal tersebut ia ungkap saat ditemui di bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Sabtu (24/3) lalu.“Karena saya persoalan anak agak bawel ya. Saya agak ketat kalau misalnya saya sedang di Palu. Kebetulan istri nunggu baby Kayla agak gedean dikit. Jadi pas lagi misah gitu saya pasangan agak cerewet” tukas Pasha.

Pasha juga menambahkan bahwa putra-putrinya berkembang dengan baik. “Baby Kayla kan insya Allah nanti 21 April setahun. Kalau Sultan tuh suka belajar. Kalau Dewa lagi seneng-senengnya main game. Kalau Sultan senengnya tuh baca buku binatang, walaupun dia belum bisa baca. Saya seneng dia suka buka-buka buku. Dia nanya 'ini apa, ini apa' gitu. Kalau Raja masih ke sana-sini. Nah, Kayla nih udah mulai agak rewel, udah mau berdiri” tuturnya.

Pasha akui dirinya sering bawel kalau terkait buah hatinya. Pasha akui dirinya sering bawel kalau terkait buah hatinya.

Perkembangan buah hatinya yang baik itu, ternyata nggak melulu karena mereka diajari hal-hal yang berorientasi akademik. Menurut Pasha, masa anak-anak adalah masa bermain.

“Karena buat saya, anak kecil itu lagi masa bermain, karena ya bapaknya metal. Jadi saya kira no problem ya. Saya pikir yang penting anak-anak tuh nyaman ya dalam bersosialisasi dengan temennya, dalam belajar. Yang penting kan di kontrol aja” ujar pria yang bergabung dalam grup band Ungu di tahun 1999 silam ini.

Tumbuh dan berkembang dengan baik, orang tua mana yang tak ingin menjadi saksi dari kemajuan putra-putrinya. Namun, kesibukan Pasha sebagai Wakil Walikota Palu tak memungkinkan itu. Ditanya perihal reaksi anak-anaknya soal kesibukannya, diakui Pasha dirinya sering kena protes.

“Sekarang udah bisa (protes), terutama Dewa sama Sultan tuh di udah tahu nih. Kalau saya udah ngatur koper, dia nanya 'Daddy mau ke Palu ya? Jangan nanti aja', udah bisa gitu” jelasnya. Adelia juga menambahkan bahwa mereka juga sudah bisa video call sendiri sama Daddynya.

Memiliki anak 4 dengan perkembangan pesat, ternyata tak lantas bikin Pasha berencana menambah momongan. “Kan Teh Adel udah disteril karena empat kali udah caesar. Udah gak boleh lagi. Ini jaraknya kedeketan kata dokter, sebenarnya gak boleh. Jadi agak resiko ke Teh Adel. Kasihan” tutup Pasha.

(kpl/mag)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING