Peduli Lingkungan, Intip Aksi Kristina Tanam Pohon Trembesi

Kamis, 11 Mei 2017 15:55 Penulis: Agista Rully
Peduli Lingkungan, Intip Aksi Kristina Tanam Pohon Trembesi © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Penyanyi dangdut Kristina turut menghadiri acara Djarum Trees For Life: Penanaman Trembesi 296 KM Lingkar Pulau Madura yang digagas oleh Djarum Foundation. Tak hanya menyanyi untuk menghibur masyarakat sekitar, pelantun Jatuh Bangun itu juga ikut menanam pohon trembesi untuk pertama kalinya.

"Alhamdulillah hari ini aku pertama kali di Madura menanam pohon trembesi. Memang di bumi ini sudah banyak pohon yang ditebang, menyedihkan. Bukan gosip lagi tapi sengaja dibakar," ujar Kristina saat ditemui di Alun-alun Kabupaten Sampang, Madura, Selasa (9/5).

"Lumayan (melelahkan), pertama kali nanam di Pantura tempat kelahiran aku, padat banget. Habis nanam pohon rame-rame langsung hiburan, mencangkul, nanam lagi," lanjutnya.

Kristina mengisi waktunya dengan kegiatan sosial seperti menanam pohon bersama Djarum Foundation © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaKristina mengisi waktunya dengan kegiatan sosial seperti menanam pohon bersama Djarum Foundation © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kristina mengaku sangat senang bisa ikut terlibat dalam acara penanaman pohon seperti ini. Karena, ia sendiri juga hobi bercocok tanam dan ingin sekali memiliki kebun sendiri di rumahnya nanti.

"Djarum Foundation ngajak aku ke Madura (tanam pohon), aku seneng banget, sangat antusias dan support. Karena aku suka nanam juga, terong-terongan, cabai, aku punya impian punya kebun, kalau punya uang, bisa berkebun," ungkap Kristina.

"Kalau bercocok tanam, melihat pohon-pohon yang rimbun, yang kita tanam tumbuhnya bagus, mungkin 10 tahun lagi yang merasakan anak cucu. Mari mengajak anak-anak, siapapun peka dengan bumi, bersama-sama mewujudkan menanam pohon," lanjutnya.

Kegiatan menanam pohon ini dapat memberikan keuntungan bagi generasi 10 tahun mendatang © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaKegiatan menanam pohon ini dapat memberikan keuntungan bagi generasi 10 tahun mendatang © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Lewat kegiatan ini, Vice President Djarum Foundation, FX Supanji ingin mengajak masyarakat Sampang dalam mengurangi efek pemanasan global serta menciptakan lingkungan yang bersahabat bagi Indonesia di masa depan.

"Kita sadar betul bahwa kualitas lingkungan dan ekosistem hijau sekitar kita semakin mengalami penurunan. Inisiatif Djarum Foundation ini tidak lain ingin mengajak seluruh masyarakat, khususnya saat ini di Sampang untuk ikut serta berpartisipasi langsung melakukan upaya penghijauan,” pungkas FX Supanji.

(kpl/rhm/agt)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING