Pembantu Mudik, Novita Angie Ajari Anak Mandiri

Jum'at, 03 Juli 2015 19:02 Penulis: Rizqi Zhairisma
Pembantu Mudik, Novita Angie Ajari Anak Mandiri Novita Angie Foto: KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Memiliki pembantu beragama Islam, Novita Angie harus merelakannya mudik setiap jelang Lebaran. Tentu ada perbedaan yang ia rasakan saat merawat rumah.

"Pembantu muslim juga. 10 hari mudik buat pembantu. Kalau lagi nggak ada mbak di rumah (saya) akan bantuin. Kan dibiasakan juga, kalau nantinya sudah nggak ada mbak yang bantuin," ungkap Novita saat ditemui di Pacific Place, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (1/7).

Momen Lebaran sebenarnya tak jauh berbeda dengan momen liburan di mata Novita. Anaknya sudah cukup besar juga, sehingga tak terlalu ribet di rumah. Namun ada satu pekerjaan yang menurutnya ribet dan sulit.

Novita Angie dan anak ©KapanLagi.com®/Budy SantosoNovita Angie dan anak ©KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Cuci piring paling susah. Yang lain serba instan. Nggak tahan cuci piring," lanjutnya.

Jika biasanya ia sekeluarga mudik, tahun ini ia tak mudik. Akhirnya ia memanfaatkan waktu untuk mengajarkan kemandirian pada anak-anaknya.

"Mertua tak berencana mudik. Padahal pengen, biasanya ke Jogja. Di rumah aja karena nggak ada pembantu ajarin anak bersih-bersih rumah. Kesempatan di rumah kan, selama ini kerja. Menikmati kebersamaan seru di rumah. Lagi ajarin pelan-pelan mandiri," pungkasnya.

(kpl/hen/rzm)

Editor:

Rizqi Zhairisma


REKOMENDASI
TRENDING