Penuh Toleransi, Once Turut Senang Sambut Datangnya Ramadan

Sabtu, 27 Mei 2017 09:41 Penulis: Cinthya Septavy
Penuh Toleransi, Once Turut Senang Sambut Datangnya Ramadan Once © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Di tengah maraknya kasus yang mengangkat isu intoleransi belakangan ini, namun faktanya masih banyak ditemukan cerita tentang indahnya toleransi atas pluralisme lintas suku dan agama yang menginspirasi, salah satunya datang dari penyanyi Once Mekel. Kendati seorang non Muslim, Once mengaku senang bulan Ramadan telah tiba. Apa sih alasannya?

"Ya kan saya pikir kita juga ikut seneng dengan suasana Ramadan, dari tahun ke tahun saya yang non Muslim juga ikut seneng. Suasananya jadi lebih asyik gitu, orang makan sama-sama, kami juga diundang ikut buka padahal nggak puasa," ujar Once Mekel saat ditemui jumpa pers launching Album Religi Terbaik, di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (25/5).   

"Apalagi mertua saya yang laki, papa mertua saya memang Muslim juga jadi ini sesuatu yang spesial juga buat kami ya. Dan semoga semua orang bisa merayakan indahnya bulan Ramadan dengan nyaman, aman dan penuh toleransi. Saya ikut makannya aja, ikut buka bareng bapak mertua, kalau Lebaran kumpul keluarga bareng," ungkapnya.

Once akui senang menyambut bulan Ramadan dan menjunjung sikap toleransi © KapanLagi.com®/Budy SantosoOnce akui senang menyambut bulan Ramadan dan menjunjung sikap toleransi © KapanLagi.com®/Budy Santoso


Terlepas dari rasa suka citanya menyambut Ramadan, Once juga punya hal lain yang tak kalah unik untuk dibagikan. Kali ini pelantun Dealova itu berkomentar lucu saat diminta memotong rambutnya. Nggak percaya? Berikut celetukan Once pada awak media:

"Karena sebenernya saya banyak berubah, musik saya aja berubah, yang nggak berubah ya rambut saya. Mumpung saya masih numbuh rambutnya, ntar juga lama lama kalau udah pada rontok juga potong pendek. Tungguin aja," tutur Once sambil tertawa.

"Pada dasarnya memang dari kecil males potong rambut. Buat saya itu menghabiskan waktu dan duit. (Terakhir potong rambut) Tiga bulan lalu lah. (Gondrong) Pernah segini(dada) cuma dulu banget. Iya dong makanya jangan deket-deket shoot-nya, ini highlight," tandasnya mengakhiri wawancara.

(kpl/aal/cvn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING