SELEBRITI

Pulang dari RSKO, Roy Kiyoshi Lakukan Ritual Buang Sial Setelah Bebas

Selasa, 06 Oktober 2020 15:00

Roy Kiyoshi © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Roy Kiyoshi keluar dari RSKO setelah menyelesaikan rehabilitasi rawat inapnya pada hari ini, Selasa (6/10/2020). Untuk itu, paranormal ini melakukan serangkaian ritual agar terhindar dari bencana dan kesialan di kemudian hari.

"Sebenernya ada sih ritual itu tapi itu sekedar syarat sih bukan ritual. Ritual itu kan semacam kayak apa gitu ya," ujar Roy Kiyoshi saat dijumpai di RSKO, Cibubur, Jakatra Timur, pada Selasa (6/10/2020).

1. Ikuti Tradisi Jawa

Pihak keluarga Roy Kiyoshi menyambut kepulangannya dengan hidangan bubur putih dan bubur merah serta nasi tumpeng yang merupakan tradisi Jawa. Syarat ini dilakukan dengan harapan agar seseorang bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ritualnya nggak ada yang neko-neko gitu ya. Maksudnya ritual seperti makan, ya kita karena ada campuran tradisi Jawa. Jadi mamahku percaya dengan kepercayaan bubur putih dan bubur merah, ketika makan itu Insya Allah mudah-mudahan tidak ada lagi bencana atau seperti itu, yang sial sial gitu," ungkap Roy Kiyoshi.

"Terus ya paling nasi tumpeng, nasi kuning antara keluarga aja," imbuhnya.

2. Laksanakan Nazar

Selain itu, Roy Kiyoshi juga berniat untuk melaksanakan nazar yang dibuatnya selama menjalani masa rehabilitasi di RSKO. Dengan begitu, Roy Kiyoshi berharap dia akan mendapat karma baik dari perbuatan baik yang dilakukannya.

"Oh iya, saya pas di dalam RSKO saya sempet mikir gini, pokoknya kalo aku keluar dari sini aku pengin terus kembali lagi terjun ke orang-orang di jalan, bagi-bagi sembako, bagi-bagi beras gitu kan ke yatim piatu. Itu udah aku nazar, kalo gue keluar nih gue pengen berbuat kebaikan lagi dan lagi. Karena aku percaya banget dengan karma kan," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING