Rachel Maryam Punya Doa Khusus dan Nazar Untuk Anies - Sandi

Rabu, 19 April 2017 21:15 Penulis: Rahmi Safitri
Rachel Maryam Punya Doa Khusus dan Nazar Untuk Anies - Sandi Rachel Maryam © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pemilihan gubernur DKI Jakarta baru saja melakukan putaran kedua. Anies Baswedan - Sandiaga Uno dan Basuki Tjahaja Poernama - Djarot Saiful Hidayat pun jadi dua pasangan calon yang selangkah lagi akan jadi nomor satu di Jakarta. Warga Jakarta pun rama-ramai datang ke TPS tempatnya terdaftar untuk memberikan suara.

Salah satu warga negara yang menggunakan hak suaranya adalah Rachel Maryam. Setelah mencoblos, Rachel pun merasa lega karena menurutnya ini semua adalah perjalanan spiritual yang panjang. Ia pun merasa kalau sudah merasa kalau pemilu kali ini berjalan adil, jujur, dan tidak ada permainan sehingga yang terpilih benar-benar pilihan rakyat.

"Memang kita lihat antusias pilkada di Jakarta amat tinggi, karena jadi sorotan bukan hanya Jakarta, tapi Indonesia. Pilkada ini kan ada masalah-masalah khusus yang buat orang punya alasan ikut gerak dan terlibat di pilkada ini. Mudah-mudahan semua yang terlibat bisa diapresiasi pemerintah," kata Rachel Maryam saat ditemui di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 018, Komplek DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (19/4).

Rachel senang melihat antusias warga Jakarta © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoRachel senang melihat antusias warga Jakarta © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Tanpa ragu, Rachel pun terang-terangan menyatakan dukungan untuk pasangan Anies dan Sandi. Dia pun sudah melakukan doa khusus demi kemenangan pasangan pilihannya karena Rachel percaya keduanya punya niat baik.

"Kalau menang saya doakan jadi pemimpin amanah, bukan hanya maju kotanya tapi bahagia warganya. Bisa mempersatukan jakarta yang kemarin sempat terpecah. Saya terpanggil untuk ciptakan keadilan di Jakarta, menjadikan Jakarta etalase indonesia yang bagus kita banggakan. Bukan cuma sarana, tapi juga SDM-nya," ujarnya.

"Saya ikut turun sama mas Anies dan bang Sandi. Kadang tanpa mereka. Apalagi waktu bang Sandi muncul belum begitu dikenal, sekarang melejit atas perjuangan kita. Bukan hanya tim kemenangan tapi juga relawan dan simpatisan," lanjut Rachel.

Saat ditanya apa dia punya nazar kalau Anies benar-benar menang berdasar KPU, Rachel mengaku ada tapi enggan menjelaskan. "Ada, tapi saya nggak mau sebut karena jadi riya. Karena ini perjalanan berat. Kalau menang saya sudah ada niat tertentu untuk Jakarta," pungkasnya.

(kpl/rhm/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING