SELEBRITI

Rizky Febian Kenal Doni Salmanan dari Komen Instagram Saat Meracik Minuman untuk Donasi

Rabu, 16 Maret 2022 23:15

Rizky Febian ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Artis Rizky Febian baru saja menjalani pemeriksaan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (16/3). Anak dari komedian Sule itu diperiksa penyidik Siber Bareskrim Mabes Polri karena menerima uang sebesar Rp 400 juta dari Doni Salmanan tersangka kasus penipuan binary option melalui aplikasi Quortex.

"Saya cuma mengikuti laporan, mengikuti panggilan. Saya kan juga kooperatif banget. Memang saya juga kan ingin mencari kebenaran juga," kata Rizky Febian di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (16/3).

"Yang terpenting dari semua ini kan ke depannya saya jadi lebih tahu, lebih mempunyai pelajaran untuk hidup saya," tambah Rizky Febian.

1. Diperiksa Bareskrim Selama 4 Jam

Selama empat jam diperiksa, pelantun lagu Kesempurnaan Cinta itu mengaku dicecar 19 pertanyaan dari penyidik. Pertanyaan itu seputar penerimaan uang dari Doni Salmanan.

"Yang terpenting saya diberikan pertanyaan 19 pertanyaan, saya mencoba untuk jujur apapun itu. Kami serahkan semuanya kepada Yang di Atas," katanya.

2. Awal Perkenalan dengan Doni Salmanan

Dalam kasus penipuan binary option melalui aplikasi Quortex ini, Rizky Febian menerima uang dari Doni Salmanan senilai 400 juta rupiah. Uang tersebut untuk membayar racikan minuman yang dilelang Rizky Febian. Rupanya, dari situ juga Rizky Febian mengenal Doni Salmanan.

"Kenal DS September. Waktu itu ada Ikky bikin produk minuman, habis itu DS komen, di situ kenalnya. Itu saja," kata Rizky Febian.

3. Uang dari Doni Disumbangkan ke Yayasan

Rizky Febian tidak tahu betul uang yang diberikan Doni Salmanan itu hasil dari kasus penipuan binary option melalui aplikasi Quortex. Yang jelas, uang yang diterima kakak dari Putri Delina ini langsung disumbangkan ke sebuah yayasan.

"Waktu itu saya tidak tahu-menahu juga kan, maksudnya ini bisa jadi pelajaran buat saya ke depannya," katanya.

4. Akui Sempat Kaget

Sebagai orang yang tidak tahu asal-usul uang Rp 400 juta Doni Salmanan, Rizky Febian merasa kaget ketika ia dipanggil oleh penyidik Siber Bareskrim Mabes Polri untuk dimintai keterangan.

"Ya kaget tapi kan kalau saya sebagai masyarakat yang baik ketika ada panggilan seperti ini harus tetap kooperatif dan mengikuti," tutup Rizky Febian.


REKOMENDASI
TRENDING