SELEBRITI

Rudy Djamil Meninggal Dunia, Sosok Yang Cetuskan Nama Iwan Fals

Senin, 13 Mei 2019 08:28 Penulis: Rahmi Safitri

Rudy Djamil (tengah) © Istimewa

Kapanlagi.com - Dunia entertainer Tanah Air kembali kehilangan sosok berbakat. Rudy Djamil, seorang aktor, MC dan penyiar, telah pergi selama-lamanya. Rudy meninggal di sebuah rumah sakit di Bandung, pada hari Minggu (12/5/2019).

Semasa hidupnya, Rudy rela pergi ke Jakarta dan meninggalkan Bandung demi berkarir. Sosoknya yang bersahaja ini bisa dilihat di film komedi populer pada masanya, SI KABAYAN DAN GADIS KOTA, yang dibintangi oleh Didi Petet dan Paramitha Rusady.

Di film tersebut, almarhum berperan sebagai Joni Kemod, sahabat dari si Kabayan. Ada yang ingat karakter tersebut?

1. Beri Nama Iwan Fals

Nama Rudy Djamil juga pastinya bisa dibilang berjasa bagi OI (penggemar penyanyi legendaris Iwan Fals). Secara tak langsung almarhum lah yang memberikan nama panggung Iwang Fals kepada sang penyanyi.

Jadi semasa masih aktif sebagai MC, Rudy memperkenalkan penyanyi Virgiawan Listanto alias Iwan di sebuah acara beberapa tahun lalu. Saat Iwan mau nyanyi, Rudy meledeknya punya suara fals. Gara-gara itu lah Virgiawan Listanto sampai sekarang dikenal dengan nama Iwan Fals.

2. Rest in Peace

Belum diketahui apa penyebab Rudy Djamil meninggal dunia. Tapi tentunya kepergian almarhum membuat sedih orang-orang yang mengasihinya.

Selamat jalan Rudy Djamil. Semoga amal ibadah beliau diterima Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan.

Sumber: liputan6.com


REKOMENDASI
TRENDING