Rumah dan Mobil Mbah Surip Bakal Ditarik

Selasa, 04 Agustus 2009 18:19 Penulis: Darmadi Sasongko
Rumah dan Mobil Mbah Surip Bakal Ditarik Mbah Surip
Kapanlagi.com - Belum lama menikmati popularitasnya, mobil dan rumah yang sempat dinikmati Mbah Surip selama beberapa pekan, bakal ditarik kembali oleh manajemen Kampung Artis.

Dirut Manajemen Kampung Artis, lembaga yang membantu artis-artis yang sedang 'naik daun' untuk mengelola bisnisnya, Sujama Trisnadi di rumah Mamiek Prakoso di Jakarta, Selasa (4/8), mengatakan, pihaknya terpaksa menarik kembali mobil dan rumah yang digunakan Mbah Surip.

Menurutnya, kontrak antara Manajemen Kampung Artis dengan Mbah Surip untuk selama tiga tahun, sementara kontrak itu sendiri baru ditandatangani pada 1 Juli 2009. Dengan demikian akhir masa kontrak masih jauh dari kesepakatan.

Dengan demikian, lanjut Sujama, aset berupa mobil dan rumah yang telah digunakan beberapa waktu oleh Mbah Surip tidak bisa diwariskan kepada ahli waris artis berambut gimbal itu.

Menurut Sujama, sepekan setelah penandatanganan kontrak Mbah Surip sempat meminta rumah dan mobil diatasnamakan kepada anaknya, namun manajemen menolak dan menarik kembali aset itu.

Soal itu, ia mengatakan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak, apalagi kegiatan Mbah Surip seperti bernyanyi dan lain-lain hanya lima persen saja yang dilaporkan kepada manajemen.

Menurut dia, banyak dari kegiatan Mbah Surip, merupakan kegiatannya sendiri bersama teman-temannya yang bukan komersial dan sekedar menyenangkan masyarakat.

Sejumlah artis dan seniman seperti pelawak Doyok, Tarzan, penyanyi dangdut Mansyur S, serta seniman Slamet Jenggo menjenguk di kediaman Mamiek Prakoso. Termasuk juga artis yang baru saja meroket, Manohara Odelia Pinot ada di sana.

Manohara yang mengaku penggemar Mbah Surip yang datang dengan blus coklat dan rok hijau menyatakan terkejut dan sedih mendengar Mbah Surip meninggal dunia secara mendadak.      

(kpl/dar)


REKOMENDASI
TRENDING