SELEBRITI

Sah! Bertrand Peto Resmi Menyandang Nama Putra Onsu

Senin, 07 Oktober 2019 10:34 Penulis: Dhimas Nugraha

Keluarga Ruben Onsu ©instgram.com/ruben_onsu

Kapanlagi.com - Putra asuh pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah, Bertrand Peto akhirnya resmi bertambah nama belakangnya. Seperti kedua putrinya, Thalia, dan Thania nama anak pertama Ruben itu kini bernama Bertrand Peto Putra Onsu.

Proses penyerahan hak asuh Bertrand Peto dilaksanakan langsung di kampung halaman Bertrand di Ruteng Cancar, Nusa Tenggara Timur. Penyerahan Bertrand ke keluarga Ruben ini pun dilakukan dengan prosesi adat setempat.

1. Disambut Warga dan Tarian Tradisional

Kedatangan Ruben Onsu, Sarwendah, serta Bertrand, rupanya sudah ditunggu banyak orang. Keluarga Bensu disambut meriah oleh warga, para penggemar.

Bahkan, ketika menuju ke rumah Bertand, jalanan dipenuhi para warga yang ingin melihat Bertrand dari dekat.

Setibanya di Cancar, keluarga Bensu pun disambut dengan tarian adat khas, Cancar, Nusa Tenggara Timur. Tarian ini sebagai pembuka proses adat penyerahan hak asuh anak dari keluarga kandung Bertrand ke keluarga Ruben Onsu.

 

2. Ritual Adat

Proses penyerahan hak asuh Bertrand Peto pun akhirnya dilangsungkan. Dibuka dengan tarian adat, keluarga Ruben Onsu dibawa ke rumah keluarga Bertrand.

Sampai di sana, Bertrand segera memeluk dua saudaranya dan ibu kandungnya dengan air mata mengalir. Acara pun dilanjutkan dengan penyerahan Bertrand dari keluarga Peto ke keluarga Ruben Onsu.

 

3. Sah Menjadi Bertrand Peto Putra Onsu

Prosesi penyerahan Bertrand pun diakhiri dengan ritual adat, yaitu Bertrand digendong oleh ayah kandungnya, yang kemudian diserahkan kepada keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah.

Dengan adanya prosesi ini, Bertrand Peto kini resmi berstatus sebagai anak Ruben Onsu dan Sarwendah. Namanya pun kini sudah menjadi Bertrand Peto Putra Onsu.


REKOMENDASI
TRENDING