SELEBRITI

Sammy Simorangkir Telah Diperbolehkan Pulang Usai Operasi Pasca Kecelakaan

Senin, 06 Juli 2020 06:00

Sammy Simorangkir © KapanLagi.com/Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Sammy Simorangkir belum lama ini mengalami kecelakaan motor saat touring, yang membuatnya sampai patah tulang. Karena hal tersebut, ia pun harus dioperasi pada Sabtu (4/7/2020). Namun untung lah kondisinya cukup bagus dan bahkan telah diperbolehkan pulang.

"Semuanya pada pengen dateng, cuma saya bilang peraturan rumah sakit tidak membolehkan siapapun anda kita harus ikuti peraturan dong. Tadinya kalau banyak yang jenguk saya mendingan di RS, tapi kalau gak ada yang jenguk bawa makanan saya mendingan saya pulang," ungkap Sammy ditemui di RS Hermina bersama istrinya pasca operasi.

1. Langsung Dibolehkan Pulang

Sammy Simorangkir memang terhitung cepat mendapat izin untuk pulang dari rumah sakit. Karena kondisinya yang memang baik, dokter pun memperbolehkannya untuk rawat jalan.

"Ya kalau kata dokter saya termasuk abis operasi jam 8, jam 10 kaki udah angkat, bercanda sama istri. Jadi menurut dokter, saya kuat jadi boleh pulang," tukasnya.

2. Larangan Selama Masa Pemulihan

Meski tak banyak pantangan selama masa pemulihan, Sammy masih tidak diperbolehkan menahan beban untuk beberapa waktu ke depan. Meski begitu, ia tetap memilih untuk tidak memakai kursi roda.

"Gak ada (pantangan), yang penting kaki gak boleh nahan beban selama 2 minggu, tapi kalau diangkat-diangkat, digerakin terus harus, engkel yang susah kayak kehalang besi... di rumah pakai tongkat, pakai kursi komputer," papar penyanyi yang kakinya harus dipasang pen tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING